Cak Imin Bantu Hand Tracktor Untuk Kelompok Tani Aceh

Penulis :Fauzan

DPW Gerbang Tani Aceh Serahkan Hand Tracktorbantuan Cak Imin kepada Kelompok Tani di Aceh Timur dan aceh Utara
Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh : Anggota Fraksi PKB Muhaimin Iskandar atau lebih di kenal dengan sebutan Cak Imin memberikan bantuan 5 unit Hand Tracktor kepada lima kelompok tani di Aceh.

Bantuan tersebut di salurkan oleh DPW Gerbang Tani Aceh melalui Dinas Pertanian Aceh Timur dan Aceh Utara. Bantuan tersebut untuk membantu petani dalam menjgmatkan hasil panen.

ADS | Iklan DI Sini

Ketua DPW Gerbang Tani Aceh Faisal Ridha S.Ag MM di dampingi Muhammad Daud M.Si dalam siaran persnya mengatakanHand Tracktor ini bersumber dari aspirasi Cak Imin.

“ Bantuan ini diajukan oleh para ulama, santri, petani, nelayan, pedagang, pemuda dan berbagai elemen masyarakat lainnya baik diakar rumput maupun golongan menengah keatas untuk menjadi Cawapres Republik Indonesia pada pemilu 2019 nanti.” sebut Faisal Ridha. Kamis.(15/2/2018).

Menurut Faisal bantuan Hand Tracktor ini sebagai bentuk perhatian yang besar Cak Imin terhadap sektor pertanian seperti yang sering dilakukannya selama ini di berbagai wilayah di Indonesia termasuk Aceh.

“pemberian   hand traktor   adalah untuk mempercepat kemampuan   petani dalam pengolahan lahan. Hal ini akan berdampak terhadap peningkatan produksi petani.” ujar mantan aktifis Aceh ini.

Ditambahkan Faisal, tahjn ini, DPW Gerbang Tani telah dapat memperjuangkan 5 unit Hand Tracktor untuk Aceh masing – masing untuk Aceh Timur 3 unit dan Aceh Utara 2 unit.

“ Kami meihat Hand tracktor ini masih sangat sedikit dibandingkan dengan luas tanam di Aceh. Artinya masih perlu ada penambahan unit traktor baru agar target peningkatan produksi padi.”katanya.

Ini juga kata Faisal dalam rangka meningkatkan angka surplus beras dan mendorong Aceh sebagai salah satu lumbung pangan nasional dapat terwujud. 

“Kita berharap setelah hand traktor itu dibagikan ke kelompok tani, dinas terkait di dua Kabupaten ini dapat melakukan pengawasan terhadap penggunaannya.” imbuhnya.

Dengan begitu, pemanfaatan alat-alat tersebut menjadi maksimal, efektif dan efisien.

Agar penggunaan alat tersebut lebih efektif dan tahan lama, para operator yang akan mengoperasionalkan hand traktor juga diberi pelatihan oleh Dinas Pertanian di dua Kabupaten ini. 

“Jika pemerintah Aceh dapat mengelola dengan serius sektor pertanian khususnya padi maka kontribusi sektor ini terhadap PDRB akan sangat besar.” demikian kata Faisal.

 

 

 

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here