Camping Kacakacu Kreatifitas Warga Pulo Aceh Promosikan Wisata

Irvan Abdullah, Keuchik Desa Deudap
Avertise With Us

ACEHAKTUAL.com | Banda Aceh – Kreatifitas tanpa batas. Inilah pujian paling tepat selain ancungan jempol untuk warga Pulo Aceh dalam mempromosikan daerahnya. Memiliki alam yang menakjubkan, pemuda desa yang tergabung dalam Pokdarwis (Kelompok sadar wisata) Gampong Deudap ingin agar Pulo Nasi menjadi salah satu tujuan wisata. Pulau ini (Nasi;Red) merupakan salah satu dari dua pulau pesar di kecamatan Pulo Aceh.

ADS | Iklan DI Sini

“Program ini inisiatif dari Pokdarwis Gampong Deudap untuk sebagai langkah pertama mempromosikan wisata pulau nasi yang ada di Gampong Deudap. Pokdarwis bekerja sama dgn beberapa pegiat wisata melaksanakan camping sebagai bentuk menarik wisatawan berkunjung ke pulau nasi bertempat di Gampong Deudap”; Terang Irvan Abdullah, Keuchik Gampong Deudap.

Irvan Menambahkan; ” nanti akan banyak kegiatan yang akan dilaksanakan. Semua dalam rangka memeriahkan acara camping kacakacu. Nanti akan ada seperti jalan ceria, explore kacakacu, campcer (camping ceria),  api unggun, Sapta pesona (bersih pantai), kompetisi foto. Semua akan dilaksanakan dengan mengedepankan konteks kearifan lokal di Pulo Aceh”.

Kacakacu merupakan salah satu objek wisata yang indah. Sayangnya tempat indah ini juga merupakan destinasi berkumpulnya sampah internasional. Berbagai jenis sampah bukan merek dan produksi yang beredar di Indonesia berlabuh ketempat ini. Oleh karena itu selain explore potensi wisata, nanti juga mengampanyekan bersih-bersih pantai dalam tajuk acara Sapta Pesona. Sampah disana unik karena berasal dari luar negeri. Mungkin karena lokasi Pulo yang berada di sekitar laut internasional.

Camping Kacakacu Pulo Aceh, Kegiatan ini dilaksanakan pada Tgl 17-18 Maret 2018 di Pulau Nasi. Tujuan utama pengenalan wisata pulau nasi Gampong Deudap dan explore pariwisata di wilayah 3T (terluar Terdepan, Tertinggal) dengan tema “Silaturahmi Untuk Destinasi Pulau Nasi.

Bagi yang ingin berpartisipas dan mengetahui informasi lebih lanjut silahkan klik disini

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here