BNNK Banda Aceh : Waspadai Peredaran Narkoba Lewat “Pelabuhan Tikus

Penulis : Fauzan

Kepala BNNK Banda Aceh Hasnanda Putra ( Foto : Fauzan)
Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM| Banda Aceh: Kepala Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Banda Aceh Hasnanda Putra menyatakan, modus operandi peredaran narkotika dan obat-obatan (narkoba) kini melalui pelabuhan penurunan ikan nelayan.

“Ada beberapa informasi yang kami peroleh bah para pengedar dalam menjalan aksinya juga menggunakan kapal nelayan.” ujar Hasnanda, Minggu. ( 18/3/2018).kepada ACEHAKTUAL.COM.

ADS | Iklan DI Sini

Menurut mantan Ketua KNPI Banda Aceh ini, para pengedar menggunakan kapal atau perahu kayu nelayan dan turunnya di pelabuhan nelayan, alias “Pelabuhan tikus” seolah-olah adalah nelayan ikan. 

Selain “pelabuhan tikus” para pengedar juga menggunakan bandar dan terminal baik antar kabupaten/kota juga antar provinsi. 

“Kita akan berisah aemaksimal mungkin agar narkotika tidak beredar di kota “gemilang ini”. Harap Hasnanda.

Dalam mencegah narkotika di ibukota provinsi Aceh ini, di perlukan dukungan semua pihak dalam memberantasnya,tidak hanya mengandalkan pihak BNNK dan kepolisian tetapi juga semua komponen masyarakat.

“Karena itu dalam melakukan penyuluhan narkotika ini selain melibatkan para tengku dayah kita juga akan melibatkan para panglima laot di wilayah Banda Aceh.” ujar Hasnanda.

Peran penting lainnya agar peredaran narkoba di Banda Aceh adalah di perlukan nya pengawasan melekat daei orang tua terhadap anak dan keluarga. “Peran BNN dan kepolisoan itu sangatlah sedikit tetapi yang paling banyak adalah orang tua.” ungkapnya.

Saat ini kata Hasnand BNNK Banda Aceh akan memfokuskan pada program P2M yaitu Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat. Pencegahan seperti penyuluhan dan pemberantasan.

“Karena itu kita minta semua komponen masyarakat di Banda Aceh untuk sepenuhnya mendukung BNN dalam memberantas narkoba di Banda Aceh.” demikian Hasnanda.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here