Nasdem Aceh Minta MUI Keluarkan Fatwa Puisi Sukmawati.

Penulis : Fauzan

Ketua DPW Nasdem Aceh H. Zaini Djalil, SH
Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM|Banda Aceh : Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Aceh meminta Majelis Ulama Indonesia (MPU) untuk mengelurkan fatwa ulama terkait puisi Sukmawati yang menjadi kontraversial.

“Kami meminta pihak MPU untuk mengkaji materi dan substansi, maksud dan akibat dari puisi Sukmawati tersebut,” ujar Ketua DPW Nasdem Aceh H. Zaini Djalil, SH didampingi Sekretaris Nasdem Aceh T. Banta Syahrizal. Rabu. (4/4-2018).

ADS | Iklan DI Sini

Pernyataan Nasdem Aceh tersebut sehubungan isi puisi Putri Presiden Soekarno, Sukmawati yang membuat umat islam marah dan protes.Terlepas apapun alasan dan rasionalisasinya tersebut.

“ Kami protes dan terluka terhadap isi puisi “Ibu Indonesia” yang dibacakan oleh Sukmawati soekarno putri,” ujar Zaini Djalil.

Selain itu Zaini Djalil juga meminta pihak kepolisian untuk memanggil Sukmawati guna diminta keterangan karna puisinya telah membuat kegaduhan dan kemarahan ummat islam yang akan berimbas pada ketidak rukunan ummat beragama.

Selain itu Nasdem Aceh juga meminta DPP Partai Nasdem untuk bersikap terhadap pribadi Jhonny G Plate yang menyatakan Puisi “Ibu Indonesia” oleh sukmawati. Dari sudut manapun menilainya, sangatlah tidak Pantas.

“Sangat tidak pantas pernyataan itu karena mayoritas kader nasdem adalah ummat islam, dan di Aceh 100 persen kader Nasdem adalah Islam, serta juga sangat tersinggung dengan puisi itu.” jelasnya.

Zaini Djalil juga menghimbau  kepada seluruh kader Partai Nasdem Aceh dan ummat Islam  untuk tetap bisa menahan diri dan menyerahkan kasus ini diselesaikan secara bermartabat.  

“Jangan sampai kita semua terprovokasi dan diadu domba oleh pihak-pihak yang tidak ingin bangsa ini damai.”demikian Zaini Djalil.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here