Sekum PKS Aceh Sesalkan Penistaan Agama Dalam Puisi Berjudul Ibu Indonesia

Khairul Amal, Sekretaris Umum PKS Aceh. Foto : Istimewa
Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh – Rabu (4/4/2018) Khairul Amal Sekretaris Umum DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh sangat menyesalkan penistaan agama terhadap Islam dalam puisi karya Sukmawati Soekarno Putri. Menurutnya hal tersebut tidak pantas dilihat dari segi manapun.

“Sekarang orang sedang berjuang melawan yang namanya rasisme, ini malah dalam karya sastra kok dibalut dengan hal yang tidak terpuji demikian, sampai menistakan salah satu agama yang dianut mayoritas di Indonesia”, kata Khairul Amal kepada Acehaktual.com.

ADS | Iklan DI Sini

Ia juga menambahkan “apalagi beliau ini (Sukmawati) kan anak dari seorang proklamator. Dia seharusnya lebih mempertimbangkan bagaimana perasaan orang Islam yang juga anak kandung ibu pertiwi. Apalagi anak yang paling banyak”.

Rasanya tidak pantas membanding-bandingkan nasionalisme dengan Islam, namun ada nuansa tidak enaknya terhadap salah satu pihak. Seolah Islam ini bukan bagian dari kehidupan berbangsa dan bernegara dalam Islam. Saya fikir tidak perlulah berkelit lalu mengkambing hitamkan kesenian”; pungkas Sekretaris Umum PKS Aceh.

Seni itu indah, dan keindahan itu tidak menyakiti. Terus terang sebagai orang Aceh yang mendukung penuh Syariat Islam, saya merasa tersinggung ketika disindir begitu dalam puisi. Lalu soal Azan, atau cadar yang secara Hal asasinya orang bisa berpakaian demikian. Ini adalah sikap yang tidak baik. Dia itu harus minta maaf kepada segenap ummat Islam dan segenap Warga Negara Indonesia;” terang Khairul Amal.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here