Pemerintah Dukung Investasi Sektor Swasta Di Aceh.

Penulis : Fauzan

Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, bersama istri, Dyah Erti Idawati, menghadiri launching Zevir Aceh di Jalan Mr. Mohd Hasan, Batoh, Banda Aceh, Minggu (8/4/2018). Zevir merupakan usaha kue milik Teuku Rassya, putra artis Tamara Bleszynski dan Teuku Rafli Pasya. (Foto : Humas Aceh)
Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh : Wakil Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah menyatakan Pemerintah mendukung peran swasta dalam proses pembangunan di Aceh.

“Peran sektor swasta dinilai penting dalam mendukung Pemerintah Aceh mewujudkan Aceh Hebat. “ ujar Nova saat peresmian sebuah hotel di kawasan Peunayong, Minggu (8/4/2018).

ADS | Iklan DI Sini

Menurut Ketua Partai Demokrat Aceh ini, Pemerintah Aceh terus memberikan berbagai kemudahan untuk mendukung dan meningkatkan investasi sektor swasta di Aceh. Hal ini dilakukan agar calon investor tertarik berinvestasi di daerah ini. Meski demikian, Wagub mengingatkan bahwa Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri.

“Untuk itu kami juga mengimbau agar masyarakat Aceh turut mendukung langkah Pemerintah Aceh memperbaiki iklim investasi di daerah kita ini. Bersama-sama kita meyakinkan kalangan dunia usaha, bahwa Aceh adalah tujuan investasi terbaik di wilayah Indonesia bagian barat,” lanjut Nova.

Nova meyakini, dengan sumber daya yang dimiliki, maka masih banyak sektor usaha yang dapat dikembangkan di Aceh. Salah satunya adalah bidang perhotelan dan pariwisata. Untuk diketahui bersama, sektor ini terus menunjukkan peningkatan setiap tahunnya.

“Tiga tahun lalu, sektor perhotelan dan pariwisata berada pada urutan ke delapan sebagai penyumbang PDRB Aceh, sejak tahun 2017, posisinya naik menjadi urutan keenam. Saya yakin, dua tahun ke depan posisi itu naik pada urutan ke-empat,” ungkapnya.  

Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, bersama istri, Dyah Erti Idawati, menghadiri launching Zevir Aceh di Jalan Mr. Mohd Hasan, Batoh, Banda Aceh, Minggu (8/4/2018). Zevir merupakan usaha kue milik Teuku Rassya, putra artis Tamara Bleszynski dan Teuku Rafli Pasya, 

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here