Yayasan Aceh Mandiri Bersama Adakan Pengobatan Gratis di Aceh Besar

Salah satu pasien saat sedang memeriksa mata, yang diadakan Yayasan Aceh Mandiri Bersama bekerjasama dengan Puskesmas Kuta Makmur, Aceh Besar, Sabtu (14/04/2018) (Foto :Istimewa)
Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM | Aceh Besar : Yayasan Aceh Mandiri Bersama (YAMBER) melaksanakan kegiatan bakti sosial (Bakso) berupa pengobatan gratis bagi warga di Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar. Acara ini berlangsung di Puskesmas setempat, Sabtu (14/04/2018).

Dalam pengobatan gratis ini, YAMBER bekerjasama dengan Puskesmas Suka Makmur dengan membawa sembilan dokter dari Banda Aceh, yang terdiri dari satu orang dokter spesialis mata, dua orang dokter spesialis bagian dalam, dan enam orang dokter umum.

ADS | Iklan DI Sini

Ratusan pasien dengan berbagai keluhan terlihat antusias mengantri sejak pukul 08.30 WIB. Mereka bermaksud untuk mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang dilaksanakan oleh Yayasan Aceh Mandiri Bersama ini. 

Fasilitas yang didapat pasien berupa pengobatan dan pemeriksaan, obat-obatan dan vitamin yang dibutuhkan secara gratis.

Salah satu pasien, Amir (33), mengaku rela mengantri untuk mengecek kesehatan visiknya. Ia turut memeriksa anaknya berusia enam bulan yang mengalami gejala batuk-batuk. “Alhamdulillah kita sangat bersyukur dengan adanya pengobatan gratis ini yang menghadirkan dokter spesialis. Tentu ini sangat bermanfaat untuk memeriksa kesehatan,” ujarnya.

Camat Suka Makmur Yuslizar, S.Sos, mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada Yayasan Aceh Mandiri Bersama yang telah memilih lokasi pengobatan gratis di Kecamatan Suka Makmur. Katanya, pengobatan gratis ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Pengobatan gratis ini pastinya sangat bermanfaat bagi warga Kecamatan Suka Makmur. Saya berharap kepada peserta pengobatan gratis dapat mengikuti dengan santun dan tertib,” ucapnya saat memberi kata sambutan.

Sementara Ketua Yayasan Aceh Mandiri Bersama, Hj. Zulmahni mengatakan, baksos pengobatan gratis ini adalah yang pertama dilakukan pihaknya sejak didirikan sekitar tiga bulan yang lalu. 

Ia mengungkapkan, pengobatan gratis ini dilakukan selama dua hari, masing-masing di Kecamatan Suka Makmur (14 April) dan di Kecamatan Kuta Baro (15 April).

“Yayasan Aceh Mandiri Bersama ini didirikan M. Zaini Yusuf. Saat didirikan, yayasan ini memang fokus bergerak di bidang sosial, disamping pendidikan dan keagamaan. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Aceh yang membutuhkanya,” harap Zulmahni.

“Pengobatan gratis ini akan menjadi kegiatan rutin Yayasan Aceh Mandiri Bersama,” sebutnya. 

 

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here