ACT Lepas Seribu Ton Beras Untuk Suriah Dari Mesjid Raya Baiturrahman

Penulis : Agus

Truk-truk bermuatan beras terlihat parkir sekitaran mesjid raya, MInggu (15/4/2018). Foto : KA
Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM | BANDA ACEH – Aksi Cepat Tanggap (ACT) melakukan pelepasan Seribu ton beras yang akan diberangkatkan ke Suriah. Beras tersebut merupakan bantuan kemanusiaan yang telah dikumpulkan ACT dalam program Kapal Kemanusiaan Suriah (KKS). Acara tersebut dilakukan di Mesjid Raya Baiturrahman (MRB) berbarengan dengan Tabliq Akbar, Minggu(15/4/2018).

Sekitar 15 truk Kontainer, yang merupakan susulan dari total 20 truk tersebut terlihat parkir dalam areal sekitar MRB, Banda Aceh. Truk-truk tersebut bermuatan beras yang merupakan hasil Panen Raya antara ACT dengan 5000 petani aceh yang terbagi dalam sembilan kabupaten.

Spanduk persiapan acara pelepasan beras dari aceh untuk suriah di Mesjid Raya Baiturrahman. Foto : KA
ADS | Iklan DI Sini

“Setelah awal Maret lalu menggelar panen raya di beberapa lokasi di Aceh, alhamdulillah beras 1000 ton sudah terkumpul masuk ke kontainer dan siap didistribusikan ke Pelabuhan Belawan, Medan. Beras berkualitas ini merupakan sumbangan dari warga Indonesia yang kita beli dari para petani Aceh. Ribuan ton beras inilah yang akan dikirim untuk warga Suriah melalui Turki. Insya Allah, ini akan menjadi makanan yang terbaik untuk saudara kita di sana,” sebut Husaini Ismail, Branch Manager ACT Aceh.

Acara tersebut dimeriahkan dengan tabliq yang menghadirkan penceramah dari kalangan ulama lokal dan nasional. Diantaranya nama seperti Tgk. H. M. Yusuf A. Wahab atau yang dikenal dengan Tu Sop, Tgk. H. Nuruzzahri (Walet Nu) Samalanga, Tgk. H. Zamhuri Ramli, SQ. MA, Wakil Ketua MPU Aceh Tgk. Faisal Ali, Syekh Ali Jabeer, Ust. Fadlan Garamatan, Ust. Bobby Wibowo.

Presiden ACT Ahyidin (tengah), Berfoto bersama Wakil Ketua KNRP Aceh Khairul Amal (Kiri) dan Wakil Ketua MPU Tgk . Faisal Ali. Foto : Istimewa

Acara tersebut dilakukan langsung oleh Presiden ACT Ahyuddin. Selain itu, dalam skedul yang diberikan oleh pihak humas ACT, Rahmat turut berhadir dan memberikan sambutan, Walikota Banda Aceh, bapak H. Aminullah Usman. Selain itu Wakil Gubernur, bapak Nova Iriansyah Juga turut hadir dan memberikan sambutan.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here