Sabang Yacht Club, Diharapkan Mampu Bangkitkan Ekonomi Dari Sektor Pariwisata

Penulis : Fauzan

Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh : Sabang Yacht Club akan menjadi wadah para Yachter yang diharapkan akan mampu meningkatkan Pariwisata Sabang.

Setelah dikukuhkan keberadaanya oleh Walikota Sabang Nazaruddin sekaligus mengangkat Safruddin Chan sebagai Commodore atau Ketua Club dalam Launching yang digelar di Dermaga CT1 BPKS Kamis (26/4) sore tadi, 

ADS | Iklan DI Sini

Perkumpulan ini juga akan menjadi salah satu unit usaha dalam lembaga BPKS yang diharapkan akan mampu eningkatkan sektor ekonomi masyarakat Sabang dari sektor Pariwisata.

Kepala BPKS Sayid Fadhil mengatakan, selain dinilai mampu menarik minat para yachter untuk berkunjung ke Sabang, Sabang Yacht Club juga diharapkan akan mampu membenahi sistim pelayanan yang dibutuhkan oleh para turis Yachter.

“Club ini nantinya akan memudahkan mereka untuk masuk ke Sabang tanpa harus mengalami masalah dan membuat mereka nyaman berada di Sabang dalam waktu yang lama.”ujarnya.

Sayid Fadhil juga berharap Sabang Yacht Club dapat memberikan warna positif pada sektor bisnis yang ada di Kota Sabang.

“Tanpa memberikan layanan yang baik, dan sarana yang memadai maka mustahil mereka akan datang ke Sabang, dan BPKS beserta Pemko Sabang akan bersinergi menciptakan hal tersebut, dengan keberadaanya saat ini Sabang Yacht Club akan bersama memajukan Pariwisata Sabang,” tegas Sayid Fadhil.

Sementara Walikota Sabang Nazaruddin menyampaikan harapan besarnya pada Sabang Yacht Club untuk dapat membangkitkan perekonomian masyarakat khususnya dari sektor Pariwisata.

“Pariwisata Sabang tidak akan berkembang dengan sendirinya, dan bersama BPKS dengan Sabang Yacht Clubnya kita berharap akan dapat memberikan dampak posiif pada masyarakat Sabang khususnya di sektor ekonomi,” tegas Nazaruddin.

 

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here