PA Aceh Besar Adakan Pendidikan Kader

Penulis :Fauzan

Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh : Sebanyak 43 bakal calon legeslatif (Caleg) Partai Aceh (PA) Aceh Besar mengikuti pendidikan politik kader partai di Saree. Aceh Besar selama tiga hari, 4-6 Mei 2018.

Ketua Pelaksana, Juanda Djamal, Minggu, (6/5/2018), mengatakan, pendidikan politik kader PA ini merupakan anggkatan I. Mereka akan di calonkan menjadi anggota DPRK Aceh Besar untuk pemilu 2019.

ADS | Iklan DI Sini

Menurut Mantan Calon Bupati Aceh Besar ini, peserta akan di berikan materi, diantaranya, tentang organisasi dan kepemimpinan, semua materi diharapkan dapat memperkuat kapasitas dan membangun komitmen memperkuat partai, serta langkah regenerasi politik.

“Semangat pendidikan politik tidak disebabkan karena menjelang pemilu, melainkan jauh daripada itu semua, kita sedang mempersiapkan PA menjadi partai yang  modern, terbuka,  dan berwawasan.” ujar Juanda.

Bang Joe panggilan akrab Juanda Djamal, melanjutkan,” angkatan-II akan diadakan setelah hari raya Idul Fitri, dan seterusnya”.

Sedangkan ketua DPRK Aceh besar, Sulaiman SE, dalam kata sambutannya, mengharapkan momentum pendidikan ini dapat memperkuat kapasitas kader dan membangun etika politik yang kuat, serta menunjukkan komitmen politik dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat”.

“Saat ini banyak kritikan dari masyarakat terhadap kita, namun mari kita jadikan itu semua sebagai tantangan untuk membenahi partai dan membangun perilaku politik yang sesuai dengan keinginan masyarakat,” tutup Sulaiman.

Sementara, Ketua DPW PA Aceh Besar, Saifuddin Yahya SE, mengharapkan peserta dapat berpartisipasi secara penuh, seraplah pengetahuan dari pemateri dan bangunlah tim politik yang solid.

“Kita sadari bahwa, PA merupakan mayoritas, akan tetapi jika kita tidak mengelola dengan baik dan tepat maka dapat dikalahkan oleh kekuatan kecil yang terorganisir,” tegas pak Cek.

Pak cek meminta supaya menjelang pemilu 2019, PA Aceh besar dapat solid sampai ke tingkat gampong dan kita kembali menjadi pemenang di pemilu 2019.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here