Wakil Walikota Banda Aceh Buka Festival Ramadhan Ceria

Penulis : Fauzan

Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh : Wakil Walikota Banda Aceh, Drs. Zainal Arifin membuka  Festival Ramadhan Ceria ( Feraria) di halaman Masjid Baitussalihin, Ulee Kareng, Banda Aceh, Kamis. (10/5/2018).

Kegiatan FERARIA ini mendapat dukungan penuh anggota DPRK Banda Aceh Isnaini Husna,SE, Dinas Pendidikan Dayah Banda Aceh dan BKPRMI Banda Aceh, serta Forum Komunikasi  TPA Kecamatan Ulee Kareng dan Forum Silaturrahmi TPQ Kecamatan Syiah Kuala. 

ADS | Iklan DI Sini

“Kami berharap, kegiatan ini dapat menjalin sikaturrahmi antara sesama kita selaku umat Islam dalam ukhwah Islamiyah.” ujar Zainal.

Atas nama pemerintah, Zainal, mengucapkan terimakasih kepada panitia dan masyarakat untuk ikut ambil bagian dan mendukung acara ini.

“Kita berharap dengan kegiatan ini, kehidupan keagamaan dapat terus berkembang dan semarak di tengah-tengah masyarakat.” sebutnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Dayah Banda Aceh, Tgk. Tarmizi M. Daud S.Ag. M.Ag mengatakan kegiatan ini dalam rangka pembinaan Al-quran dan penguatan aqidah dengan tema “Menyambut  Berkah Ramadhan dengan membentuk Generasi yang berkerakter Qur’ani”.

“Kegiatan ini adalah perdana di tahun 2018 dalam menjalin kemitraan dengan DPD BKPRMI dan kita harapkan bisa permanen, “sebutnya.

Tarmizi memberikan apresiasi atas dukungan anggota parlemen dalam rangka pembinaan santri TPA/TPQ di Kecamatan Ulee Kareng dan Syiah Kuala.

“Ini bagian dari upaya Dinas Pendidikan Dayah Banda Aceh dalam merespon hasil rapat kerja Kota Banda Aceh dimana ada keterlibatan BKPRMI dalam pembinaan santri TPA.” sebut Tarmizi.

Sementara ketua pelekasna Feraria, Ismuadi, M.Si mengatakan kegiatan ini di laksanakan meliputi, lomba mewarnai, mengambar, shalat jenazah, pidato dan cerdas cermat.

“Ada 15 TPQ dan dan TPA di Kecamatan Ulee Kareng dan Syaiah Kuala. kegiatan ini di mulai 10-12 Mei 2018 dan yang jauara akan mendapatkan piala dan uang pembinaan.”demikian Ismuadi.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here