Kepala Sekolah dan Guru Ikut Penguatan Kurikulum 2013.

Penulis : Fauzan

Para Kepala Sekolah dan Guru Mengikuti Penguatan Kurikulum 2013.(foto : Istimewa)
Avertise With Us

ACEHAKTUAL. COM | Aceh Besar : Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)  Aceh Besar  melaksanakan Pelatihan Penguatan  Kurikulum 2013 untuk Guru dan Kepala Sekolah Dasar. 

Kegiatan pelatihan dilaksanakan  mulai tanggal  30 Mei – 02 Juni untuk gelombang pertama, sedangkan untuk gelombang kedua 

ADS | Iklan DI Sini

mulai tanggal 04 -07 Juni 2018  bertempat SDN 1 Lampeunurut.

Ketua Panitia Pelakasana, Jamaluddin, M.Pd, Kamis. (7/6/2018) kepada ACEHAKTUAL.COM menyebutkan peserta yang ikut pelatihan pada gelombang pertama berjumlah  57 orang guru kelas  III  dan 8 orang kepala sekolah. 

“Sedangkan untuk gelombang kedua berjumlah 52 orang guru kelas VI dan 5 orang kepala sekolah yang berasal dari 42 sekolah  dalam UPTD Wilayah III.” sebut Jamaluddin yang juga Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S).

Adapun para nara sumber, sebut Jamaluddin Sementara untuk narasumber, yaitu widyaiswara dari LPMP Aceh, Ernawati, S. Pd. M. Pd dan Rastina, S. Pd. M. Pd, Mereka akan mengisi materi, diantaranya, tentang penguatan pendidikan karakter, literasi, penyusunan soal HOTS.

Kegiatan tersebut dibuka oleh plt. Kepala Disdikbud  Aceh besar, Fata Muhammad, S. Pd. MM  yang diwakili oleh  Kabid Pembinaan Ketenagaan Agus Jumaidi, S,Pd. M.Pd. 

Sementara, Agus Jumaidi  mengharapkan, guru-guru  dalam wilayah Aceh Besar bisa dapat selalu meng update ilmu, baik ilmu dalam mengajar maupun ilmu lainnya yang mendukung bapak ibu dalam berinteraksi dengan siswa di sekolah masing-masing.

“Disamping itu  juga  guru-guru harus kreatif, inovatif sehingga bisa meningkatkan mutu pendidikan Aceh Besar, guru harus terus belajar sesuai dengan perkembangan zaman, “jelasnya.  

Agus berjanji, Kegiatan ini terus dilakukan di sekolah-sekolah yang lain baik jenjang   SD maupun SMP dalam lingkup  Disdikbud Aceh Besar.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here