64 Calon Kepala Sekolah Ikut Wawancara Di Aceh Besar.

Penulis : Fauzan

Plt. Kepala Disdikbud Aceh Besar, Fata Muhammad, S.Pd.I. MM.
Avertise With Us

ACEHAKTUAL. COM | Aceh Besar : Sebanyak 64 Calon Kepala Sekolah (CKS) dalam lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( Disdikbud) Aceh Besar mengikuti  seleksi wawancara untuk menjadi kepala sekolah.

Para calon kepala sekolah tersebut yaitu jenjang TK (tiga orang)  SD (40 orang)  dan SMP (21 orang ). Mereka akan ikut seleksi selama dua hari, mulai tanggal 9-10 Juni 2018 di  BP PAUD dan DIKMAS ACEH, Lubok, Kecamatan Ingin Jaya. Aceh Besar.

ADS | Iklan DI Sini

Plt. Kepala Disdikbud Aceh Besar, Fata Muhammad, S.Pd.I.  MM. Minggu. (10/8/2018) mengatakan seleksi bertujuan untuk menyamakan pola pikir yang dinamis dan rasional, sehingga semua kepala sekolah memiliki wawasan yang komprehensif dalam melaksankan tugas di sekolah.

“Disamping itu perekrutan calon kepala sekolah juga bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan akan mengisi kebutuhan kepala sekolah ke depan, “ujarnya.

Sedangkan untuk penguji wawancara    berasal dari Disdikbud  dan Majelis Pendidikan Daerah (MPD) dan Pengawas Sekolah Kabupaten Aceh Besar. Diantaranya,  Fata Muhammad, S.Pd.I, MM, Agus Jumadi, S.Pd, M.Pd, Ustaz Masrul Aidi, Lc, DR. Silahuddin, M. Pd dan Drs. Marzuki, M.Pd.

“Peserta yang dinyatakan lulus tes wawancara akan akan mengikuti seleksi lanjutan, yaitu seleksi akademik. Pelaksanaan seleksi  akademik ini kita  akan bekerjasama dengan  LPPKS Solo dan LPMP Aceh, “sambung Fata.

Sementara itu koordinator assesor  Drs. Marzuki , M.Pd menyebutkan dalam seleksi wawancara ini para calon kepala sekolah diuji tentang bagaimana cara menyelesaikan masalah di sekolah. Disamping itu juga tentang kinerja di tempat tugas calon kepala sekolah.

“Selanjutnya wawasan, cara pengelolaan sekolah, dari penyusunan rkt, rks dan rkas serta komitmen dalam melaksanakan tugas nantinya, “demikian Marzuki.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here