Piala Dunia Rusia 2018 Peru (0) vs (1) Denmark

meluapkan kegembiraan. Foto : Reuters
Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh,- Mordovenia Arena Stadion, Rusia (16/6/2018) Peru dikalahkan oleh Denmark 0-1. Gol semata wayang tersebut dicetak oleh yussuf Poulsen pada menit 59. Denmark memenangkan hampir seluruh pertandingan perdana mereka. Catatan kekalahan hanya sekali ketika berhadapan dengan Belanda pada tahun 2010. Denmar juga memiliki rekor bagus saat berhadapan dengan tim Amerika Latin, dari 4 pertandingan hanya kalah satu kali dari brasil pada tahun 1998.

Peru sendiri sebanarnya tidak pernah kalah dalam 7 pertandingan terakhir mereka. Catatan peru yakni 12  menang dan 5 kali kalah. Peru sendiri pada kesempatan tersebut merupakan pertandingan pertama mereka berhadapan dengan Denmark. Mereka lolos setelah play of dengan Selandia baru, dan merupakan penantian panjang setelah 32 tahun lalu setelah partisipasi terakhir pada tahun 1982 di Italia.

ADS | Iklan DI Sini

14 menit berjalan, peru sedikitnya mencoba melesakkan 6 kali ke gawang denmark, namun belum berbuah hasil. Kesempatan emas peru dapatkan pada menit 50+1 melalui titik putih. Christian Cueva yang dipercaya untuk mengeksekusi gagal dan ia menjadi pemain peru pertama yang gagal melakukan penalti pada perhelatan piala dunia.

Pada menit ke 59 barulah Yusuf Poulsen memecah kebuntuan setelah mendapatkan assist dari Cristian Eriksen. Sebuah serangan kilat Denmark ke pertahanan peru, diselesaikan dengan dingin oleh Poulsen. Ini merupakan gol kedua untuk negaranya dan juga sama-sama dari umpan tersobosan Eriksen.

Momen ini juga spesial bagi kiper Denmark Kasper Smeichel. Ia mencatat rekor 500 menit tidak kebobolan bersama timnas. hal itu terjadi tepatnya di menit ke 56 pertandingan berjalan. Lebih menggembirakan lagi tentunya karena pada momen spesial tersebut mereka memenangkan pertandingan.

 

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here