Fase Kedua Piala Dunia Rusia 2018 Uruguay Kalahkan Arab Saudi 1 – 0

Penulis : Agus

Luis Suarez dengan santai menceploskan bola dalam laga Uruguay VS Arab Saudi. Foto : Reuters
Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh,- Rostov Arena, Rusia (20/6/2018) Uruguay berhasil mengalahkan Arab Saudi. Kemenangan ini sekaligus menjadikan Arab Saudi belum pernah menang pada fase grup piala dunia 2018, setelah di pertandingan pembuka kalah dari tuan rumah. Mereka tereliminasi dalam fase grup sebanyak 5 kali dalam piala dunia yang mereka ikuti. memperparah rekor tidak menang dalam 12 laga terakhir Saudi.

Kemenangan ini telah diincar semenjak terakhir melakukannya pada tahun 1954. Catatan ini merupakan kemenangan ketiga dalam tiga pertemuan terakhir dengan tim benua Asia. Selain itu kemenangan ini juga memastikan Uruguay lolos fase grup bersama tuan rumah Rusia. kedua tim ini menjadi yang pertama lolos menuju fase 16 besar piala dunia.

ADS | Iklan DI Sini

Gol semata wayang tercipta pada menit ke 23 melalui Luis Suarez. Kesalahan Al Owais membaca arah bola yang merupakan tendangan sudut oleh C. Sanchez; membuat Suarez dengan leluasa menceploskan bola kedalam gawang yang suadh kosong dari pengawalan. Skor 2 – 1 tersebut bertahan hingga laga usai.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here