Qatar Charity Dan IKAT Aceh Salurkan Bantuan

Penulis : Fauzan

Avertise With Us

ACEHAKTUAK. COM | Banda Aceh : Sebuah lembaga non pemerintah Qatar Charity (QC) bekerjasama dengan Ikatan Alumni Timur Tengah ( IKAT) Aceh menyalurkan bantuan kepada Dakir Miskin. Kamis. (12/07/2018).

Pimpinan Direktur QC Aceh Idharsyah, Lc, MA mengatakan dalam penyaluran bantuan kemanusiaan ini bekerja sama dwmgan IKAT Aceh. Bantuan tersebut di salurkan kepada fakir miskin di beberapa desa dalam kawasan Banda Aceh dan Aceh Besar. 

ADS | Iklan DI Sini

“Ada tiga ratusan paket yang kita berikan kepada mereka yang berhak, berupa sembako, didalamnya seperti beras,  minyak makan,  susu,  mie instan dan lainnya.” sebut Idharsyah.

Sementara Ketua IKAT Aceh, Tgk. M. Fadhil Rahmi LC mengatakan, sebelumnya, pada bulan Ramadhan lalu, IKAT mengajukan ratusan nama kepada  Qatar Charity untuk bisa diberikan bantuan sembako.  

“Alhamdulillah, dibulan syawwal jni,  qatar charity memenuhi keinginan masyarakat fakir miskin untuk bisa mendapat bantuan paket sembako. Insya Allah akan segera kita salurkan kepada yg berhak” pungkas Fadhil, 

Selain bantuan sembako,  IKAT juga dipercaya oleh Qatar Charity untuk menyeleksi anak-anak yatim/piatu dibawah umur 14 tahun untuk mendapatkan bantuan beasiswa pendidikan. 

Untuk diketahui, kerjasama Qatar charity dan IKAT sudah berlangsung lama dalam banyak hal,  seperti pembagian semabako, buka puasa bersama,  penyaluran beasiswa yatim,  pembagian daging qurban termasuk juga sharing SDM diantara kedua lembaga tersebut.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here