Terkait Anggota PKS Yang Pindah Partai, KIP Sabang Diminta Tegas

Penulis : Agus

Zuanda, Ketua PKS Sabang
Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh,- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Sabang meminta Komisi Independen Pemilu (KIP) Kota Sabang agar memberi peringatan kepada Afrizal B, S.H.I. Hal tersebut dilakukan seubungan dengan Afrizal yang mendaftarkan diri melalui Partai lain, sedangkan dia masih tercatat sebagai Anggota Legislatif dari PKS di DPRK Sabang. Hal ini tertuang dalam Pers Rilis yang diterima oleh acehaktual.com (3/8/2018).

Hal tersebut diluar dugaan kita, dan KIP Sabang suda kita surati. Kita meminta agar sudi kiranya KIP mengingatkan Anggota Legislatif tersebut agar membuat surat pengunduran diri dari PKS dan juga keanggotaanya di dewan legislatif. Ini sebagaimana diatur dalam PKPU No.20 tahun 2018, pasal 7 ayat 1; sebut Zuanda, Ketua PKS Sabang.

ADS | Iklan DI Sini

Selain itu, juga menyusul surat terhadap yang bersangkutan, dan segala surat lainnya untuk KIP selaku penyelenggara PEMILU; tambah Zuanda.

Namun sampai saat ini DPD PKS Sabang belum menerima apapun sebagai reaksi atas surat yang kami kirimkan. Kita sama-sama tahu, kemarin tepat tanggal 31 Juli 2018 merupakan batas akhir bagi masa perbaikan berkas calon, dan tidak ada klarifikasi dari KIP. Demikian juga saudara Afrizal tidak menyerakan surat pengunduran diri; kata Zuanda.

kita berharap ada keterbukaan informasi terkait masala ini antara sesama pihak yang memiliki kepentingan; Zuanda kembali menegaskan.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here