Banjir Landa Aceh Jaya Dan Aceh Besar

Penulis : Fauzan

Banjir landa Aceh Jaya dan Lhong, Aceh Besar. Foto : istimewa
Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM | Aceh Besar : Telah terjadi banjir bandang di Aceh Jaya sekira pukul 14.10 Wib dan di Lhoong, Aceh Besar sekitar pukul 15.00. Wib.

Dari sejumlah informasi yang di kumpulkan, acehaktual.com, Selasa. (21/8/2018) disebutkan, banjir bandang Di Gampong Sapek, Kecamatan Jaya, Aceh Jaya mengakibatkan sekitar 162 kepala keluarga atau 640 jiwa terimbas banjir tersebut, sedikitnya 146 unit rumah terendam banjir.

ADS | Iklan DI Sini

Menurut Kepala Pelaksana BPBA Teuku Ahmad Dadek dalam keterangan persnya menyatakan bencana longsor dan genangan air di Gp. Gle Putoh Kec. Ingin Jaya dan Longsor di puncak Geurutee, Aceh Jaya.

“Akibat hujan yang turun dari pagi hingga saat ini sehingga menyebabkan terjadinya longsor dan genangan air.” sebut Teuku Dadek.

Lebih lanjut kata Teuku Dadek, di Gp. Gle Putoh Kec. Ingin Jaya, air menggenangi jalan lintas akibat dari gorong-gorong yang terlalu kecil, sehingga Salah satu cafee singgahan puncak Geurutee mengalami longsor dan SPBU Lamno digenangi air 

Tambah Dadek, Pusdalops dan TRC akan ke lokasi untuk mendata dan siaga personil untuk kemungkinan adanya masyarakat yang mengungsi.

“Untuk longsor sementara pihak BPBD mengimbau agar pedagang waspada dan sementara jangan berjualan dulu”ujar Dadek.

Semntara di Aceh Besar, banjir bandang terjadi akibat hujan yang turun dari pagi hingga saat ini yang menyebabkan meluapnya sungai Pudeng sehingga menggenangi puluhan rumah warga yang berada di dekat daerah sungai 

“Pihak BPBD KAb.Aceh Besar masih mengamati kondisi di lokasi kejadian, dan juga mengamati kondisi muka air laut yang masih pasang.” demikian Dadek.

 

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here