Ketentuan Lomba Baca Kitab Kuning PKS

Tgk Makhyaruddin Yusuf, Ketua Panitia Lomba Baca Kitab Kuning
Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh,- Untuk keperluan lomba baca kitab kuning, ketua panitia Tgk. Makhyarudin Yusuf menyampaikan bahwa ada syarat dan ketentuannya. Untuk hadiah utama kita akan mengumrahkan pemenang. Tentunya juga akan ada hadia menarik lainnya. Lomba ini diselenggarakan dalam skala nasional. Nantinya yang menang di Aceh akan diikutsertakan lagi dalam lomba tingkat pusat yang akan dilaksanakan DPP PKS. hal ini disampaikan dalam rilis panitia yang dikeluarkan pada kamis (30/8/2018).

ADS | Iklan DI Sini

Kitab yang akan dibaca adalah Fathul Mu’in karya Syaikh Zainuddin Abdul Aziz Al Malibary. Peserta haruslah warga negara indonesia (WNI). kemudian boleh putra maupun putri dalam rentang usia 17 sampai 25 tahun dan  harus tercatat sebagai santri pesantren. Untuk pendidikan haruslah sudah setingkat aliyah atau  yang sederajat. Untuk yang terakhir adalah belum pernah menjadi juara pada lomba yang sama.

Masa pendaftaran telah dibuka semenjak 15 Agustus dan akan masih dibuka sampai 5 September 2018. Panitia akan menyediakan fasilitas seperti Penginapan (Asrama) bagi putra maupun putri. Kemudian disediakan konsumsi berupa makan tiga kali sehari serta makanan selingan. Selain itu juga akan ada sertifikat peserta untuk semua yang berpartisipasi, dan tranport akan ditanggung oleh panitia untuk peserta yang dari luar Banda Aceh dan Aceh Besar; demikian ketua Panitia menjelaskan.

Kegiatan dilaksanakan di Dayah Nurul Fikri, Gampong Lhang, kecamatan Darul Kamal, Aceh Besar. Untuk hadiah kami sediakan trophi dan uang pembinaan. Masing-masing untuk babak penyisihan juara satu akan mendapatkan hadiah sebasar tiga juta rupiah, juara dua sebesar dua juta rupiah, juara tiga sebesar satu juta lima ratus ribu rupiah, harapan satu sebesar satu juta rupiah, harapan dua sebesar tujuh ratus lima puluh ribu rupiah, dan harapan tiga sebesar lima ratus ribu.

Untuk babak final itu level nasional, dan akan dilaksanakan di Jakarta. Hadianya untuk juara satu adalah umrah. Juara dua mendapatkan uang tunai dua puluh juta rupiah. Untuk juara tiga uang pembinaan sebesar lima belas juta rupiah, juara harapan sat mendapatkan sepuluh jutarupiah. Kemudian juara harapan dua sebesar tujuh juta lima ratus ribu rupiah, sedangkan yang terakhir juara harapan tiga sebesar lima juta rupiah.

Info selengkapnya bisa dilihat disini

 

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here