KRC Ajak Masyarakat Bangun Sekolah Alam Untuk Anak Korban Gempa Lombok

Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh,- Gempa berkekuatan 7 SR yang mengguncang Lombok sejak 5 Agustus lalu masih meninggalkan duka. Tidak hanya kehilangan keluarga dan kerabat, warga terdampak gempa juga kehilangan tempat tinggal, pendidikan yang layak, makanan, dan kesehatan. Saat ini masih banyak warga yang jatuh sakit dan beberapa di antaranya merupakan penyakit menular.

“Keberadaan Relawan dan bantuan dari berbagai pihak tentu sangat membantu dalam proses evakuasi korban Gempa. Namun keadaan tersebut membuat para korban gempa mulai menggantungkan nasibnya kepada para relawan. Pemulihan harus segera dilakukan, agar ketakutan dan ketergantungan tidak berlangsung lama. Hal ini disampaikan oleh Ghani, salah satu Relawan Korps Respon Cepat (KRC)”.

ADS | Iklan DI Sini

Keadaan Lombok saat ini masih sangat butuh bantuan. Bangunan yang porak poranda, wabah penyakit menular yang mulai banyak menjangkit, hingga belum ada keberanian memulai kehidupan baru diluar pengungsian karena efek trauma akibat gempa susulan kemarin masih menyelimuti kehidupan warga disana.

Harapannya KRC bisa membantu mengembalikan pemulihan kesehatan dan mendirikan hunian sementara agar warga tidak terus tinggal di tenda pengungsian. Sebagai wujud pergerakan bidang Pendidikan, Alhamdulillah berkat bantuan para Donatur dan Relawan, KRC sukses mendirikan Sekolah Alam.

Sekolah Alam yang berada di Dusun Tembobor Desa Sigar Penjalin Kec. Tanjung, KLU, NTB telah diresmikan oleh Kepala SDN 2 Sigar Penjalin pada Senin 27 Agustus 2018.
Sekolah tersebut dijadikan sebagai tempat membaca, menulis dan mengaji bagi adik-adik pengungsian.

Meskipun masa tanggap darurat telah berakhir pada 25 Agustus lalu, namun KRC tetap berkomitmen akan terus mengawal pemulihan Lombok. Insyaa Allah kami dari Korps Respon Cepat akan terus konsisten selama 6 bulan ke depan dengan fokus pendidikan melalui proses belajar mengajar agar tetap bisa berlangsung baik seperti sebelumnya, ujar Ghani”.

Untuk saudara se-Indonesia dimana pun berada sekiranya ingin mendukung program pendidikan untuk adik-adik di Lombok, mari bersama membantu mereka melalui KRC.
Donasi dapat disalurkan melalui rekening Mandiri 1240007828842 atas nama Korps Respon Cepat. Demikian juga seragam, tas, sepatu buku-buku, alat tulis lainnya adalah kebutuhan yang mendesak saat ini. Untuk narahubung dapat menghubungi Yuda di 081511056944
Terimakasih atas segala doa dan bantuan saudara sekalian baik secara

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here