Pelantikan 12 Pejabat Di Aceh Besar Di Nilai Diskriminatif

Penulis : Tim

Zulbahar
Avertise With Us

WACEHAKTUAL.COM| Aceh Besar : Pelantikan 12 pejabat pimpinan tinggi pratama (ealan ll .b) di lingkungan Pemkab Aceh Besar oleh Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali di nilai diskriminatif.

Salah seorang petinggi Partai Daerah Aceh (PDA) Aceh Besar Zulbahar mengatakan diskriminatifnya pelantikan 12 pekabat tersebut karena tidak berdasarkan hasil seleksi.

ADS | Iklan DI Sini

Seharunsya pejabat yang di lantik tersebut menjadi motor penggerak pembangunan Aceh Besar yang langsung dikendalikan oleh Mawardi-Waled.  

“Berdasarkan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) terdapat 17 Jabatan. Hanya saja pelantikan pada hari Rabu, (29/8) hanya untuk 12 jabatan dan itupun satu jabatan diisi tidak berdasarkan hasil seleksi.” ujar Zulbahar.

Menurut politisi ini, 12 jabatan kemarin hanya kelentingan pribadi tanpa mempertimbangkan keberadaan wakil bupati, yaitu Waled Husaini yang juga ketua Partai PD Aceh, Aceh Besar.

“ Seharusnya pelantikan tersebut ada kesepakatan bersama antara bupati dengan wakilnya dilakukan sebagaimana kesepakatan saat pemenangan dulunya, ternyata hari ini Mawardi telah ingkar janji.” klaim Zulbahar.

Dikatakan Zulbahar, tidak dilantiknya enam jabatan lainnya dari yang telah di rencanakan, dengan alsan kapasitas.

“ Kami melihat enam lainnya tidak dilantik karena keenam posisi itu dikaitkan sebagai orang-orang yang direkomendasikan oleh Wakil bupati”. sebutnya lagi.

Jadi, kata Zulbahar, pelantikan kemarin hanya pejabat yang ditunjukkan oleh bupati saja, dan mereka tidak diarahkan untuk koordinasi dengan wakil bupati.

Pria yang akrab dengan panggilan Adun Bahar menduga pejabat yang belum dilantik akan dipilih orang-orangnya bupati, sehingga wakil bupati tidak memiliki peran apapun.

“Kami sebagai koalisi sangat kecewa dengan sikap bupati itu, padahal semangat kita dulunya untuk membangun kebersamaan dan persatuan demi Aceh Besar yang maju dan sejahtera”. ujarnya dengan kecewa.

 

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here