PKS Aceh Selenggarakan Lomba Baca Kitab Kuning 2018

Khairul Amal, Sekjend PKS Aceh
Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh,- SekJen Pks Aceh Khairul Amal menyampaikan kepada acehaktual.com dalam siaran rilisnya (30/8/2018); bahwa tahun 2018 untuk ketiga kalinya menggelar lomba kitab kuning. Acara Ini Terbuka bagi masyarakat umum dan kalangan dayah di Aceh. Mereka yang ingin berpartisipasi hanya perlu mendaftar kepada pihak panitia.

Syarat dan Ketentuan Lomba (Klik Disini)

ADS | Iklan DI Sini

Dari tahun ketahun kita selenggarakan, animo masyarakat untuk berpartisipasi semakin tinggi. hal ini menimbulkan semangat tersendiri bagi PKS Aceh dalam melakukan kegiatan yang berbasis pada lomba keilmuan dibidang agama. Hingga saat ini saja jumlah peserta yang mendaftar sudah lebih dari 115 orang. Meskipun begitu, waktu pendaftaran masih dibuka hingga 5 September yang akan datang; sebut khairul Amal.

Peningkatan jumlah peserta pada tahun ini meningkat drastis,¬† melebihi 100 persen. hal ini merupakan rekor sejak pertama kali digelar pada tahun 2016. Kita berharap lebih banyak lagi pesrta bisa ikut berpartisipasi. Karena ini menjadi bagian dari menyemarakkan tradisi keilmuan yang telah menjadi tradisi dimasyarakat Aceh. Bagi orang Aceh “agama nyan ka lage zat ngo sifeut“; Sekjend PKS Aceh ini mengutip pribahasa yang bermakna kedekatan orang aceh dengan ilmu agama.

Sebelumnya diberitakan pada tahun 2016 jumlah partisipasi peserta yang ikut lomba baca kitab kuning PKS Aceh berjumlah 40 peserta. Pada tahun 2017 jumlah meningkat menjadi 70 peserta. dan pada tahun ini meningkat pesat, ini jadi sirit tersendiri bagi panitia; demikian disampaikan oleh ketua panitia Lomba kitab Kuning PKS Aceh, Tgk. Mahyaruddin Yusuf hari ini, Kamis (30/8/2018).

“Aceh memiliki repoutasi yang baik terkait kemampuan dalam membaca kitab kuning. dalam skala nasional,¬†Aceh sangat diperhitungkan dalam Lomba baca kitab kuning tingkat nasional”; kata Tgk. Mahyaruddin lagi.

“pada tahun pertama tahun 2016, peserta Aceh atas nama Ahmadi menjadi juara pertama tingkat nasional. Tahun 2017 peserta Aceh mendapat peringkat Dua nasional. InsyaAllah kita berharap tahun ini Aceh akan mampu tampil Maksimal dan membanggakan rakyat Aceh dan Indonesia” kata Tgk Mahyaruddin optimis.

Lomba baca kitab kuning PKS aceh disambut antusias oleh peserta perseorangan maupun dari Dayah seluruh Aceh. Lomba ini menjadi agenda rutin Fraksi PKS DPR RI dan digelar di seluruh Indonesia.

Lomba baca kitab Kuning PKS Aceh digelar pada tanggal 11 September 2018 bertempat di Dayah Nurul Fikri kecamatan Darul Kamal Aceh Besar.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here