Puluhan Siswa Di Aceh Besar Terjaring Razia.

Penulis : Fauzan

Avertise With Us

ACEHAKTUAL. COM | Puluhan siswa terjaring razia pelajar yang bolos dan berkeliaran saat jam sekolah. 

Razia twrsebut di lakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bersama Satpol PP dan WH Aceh Besar diseputaran kecamatan Ingin Jaya, Blang Bintang dan Kuta Baro, Kamis (13/9/2018).

ADS | Iklan DI Sini

Nemun para pelajar setingkat SLTP dan SLTA tersebut tidak di berikan sangsi, hanya di berikan teguran dan peringatan keras.

Kadisdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg meminta petugas untuk memantau dan menegur serta melaporkan jika ada siswa/pelajar yang berkeliaran saat jam belajar ke sekolah 

“Razia yang kita laksanakan jika ditemukan pelajar bolos bukan untuk diambil tindakan, tapi diingatkan, diberi arahan serta didata untuk dievaluasi,” terangnya.

Dalam razia tersebut, Tim Razia menemupakan beberapa siswa yang sedang menikmati minuman dan wifi pada salah satu warung kopi di kawasan Ingin Jaya. 

“Sepuluh pelajar tersebut berpakaian bebas dan sebagian memakai celana sekolah adalah siswa SMP Negeri dan SMA Negeri dalam wilayah Aceh Besar,”.ujarnya.

Beberapa Pelajar yang tidak masuk sekolah tersebut didapati memiliki rokok dan mathes disaku celana sehingga diberi peringatan dan bimbingan setelah menghubungi pihak sekolah dan selanjutnya diminta untuk kembali ke rumah masing-masing.

Sementara dikawasan Blang Bintang tim razia mendapati empat pelajar SMAN 12 Kota Banda Aceh sedang nongkrong. Saat tim razia tiba hendak menyapa, 2 pelajar langsung melarikan diri dan 2 lainnya ditanyai keberadaan. Siswa yang tidak mau menyebutkan nama tersebut mengakui telat tiba disekolah dan jalan-jalan ke Blang Bintang.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here