Gempa dan Tsunami Landa Sulawesi Tengah

Daerah yang tersapu gempa dan tsunami di Donggala dan Palu. (Sumber : Whatsaap)
Avertise With Us

ACEHATUAL.COM | Banda Aceh,- Gempa berkekuatan 7.4 SR melanda sulawesi tengah dan mengakibatkan tsunami. Kota Palu dan Donggala diberitakan rusak parah setelah dihantam gelombang dahsyat tersebut. Gempa tersebut disebabkan oleh pergeseran patahan sesar palu koro.(28/9/18)

Meski sempat memberikan peringatan tsunami setelah gempa, kemudian peringatan di cabut. Setalah peringatan dicabut, ternyata bencana tsunami tetap terjadi. Hingga sabtu (29/9/18) tercatat oleh BNPB 39 korban meninggal dan 356 orang luka-luka. Korban dipastikan terus akan bertambah karena masih ada banyak daerah yang belum bisa dijangkau.

ADS | Iklan DI Sini

“Memperkirakan bahwa jumlah korban masih terus bertambah. Nanti siang semoga komunikasi bisa dilakukan,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di kantor BNPB, Jalan Pramuka, Jakarta Timur (29/9/2018).

Sampai berita dinaikkan, aparat dari unsur TNI, Polri dan Relawan sedang berusaha menyelamatkan dan mengevakuasi para korban. Sedangkan untuk komunikasi ke Kota Palu dan Donggala masih terputus.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here