Dinas Pendidikan Aceh Komit Tingkatkan Hasil UN Pada 2019

Penulis : Fauzan

Avertise With Us

ACEHAKTUAL. COM | Banda Aceh : Dinas Pendidikan Aceh berkomitmen meningkatkan hasil UN pada 2019 mendatang. Sehingga mutu pendidikan lebih baik lagi.

Demikian kata Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S. Pd,  M. Pd saat membuka workshop rencana dan evaluasi kegiatan Ujian Nasional (UN) bersama Kelompok Kerja Kepala Madrasah (K3M) serta Departemen Agama tahun 2018, Minggu (30/09/2018)

ADS | Iklan DI Sini

“Hasil Ujian Nasional itu dapat dijadikan sebagai pemetaan mutu pendidikan pada satuan pendidikan, dalam bentuk permasalahan dan kendala dalam proses pembelajaran, serta menjadi pertimbangan seleksi masuk pada jenjang berikutnya” ungkap Syaridin

Syaridin, menambahkan hasil UN itu harus menjadi perhatian pihaknya sebagai dasar pembinaan dan pemberian bantuan pendidikan bagi satuan pendidikan dalam rangka pemerataan dan peningkatan mutu pendidikan di Aceh.

“Mutu pendidikan bukanlah sesuatu yang terjadi dengan sendirinya, tetapi hal itu merupakan hasil dari proses belajar mengajar antara guru dan siswa. Jika pembelajarannya baik,efektif dan efisien, maka mutu pendidikan akan bagus..” ungkapnya.

Kadisdik meminta kepada para guru untuk dapat meningkatkan kualitas mengajarnya. Pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas guru baik di tingkat kabupaten maupun provinsi melalui pelatihan dan pembinaan kepada para guru.

“Alhamdulillah Aceh mulai tahun 2018 ini sudah melaksanakan UNBK 100 persen untuk jenjang SMA/SMK yang berjalan lancar dan memiliki integritas yang memuaskan,  hal itu dapat dilihat dari SNMPTN 2018 Aceh mendapat progres tertinggi dalam penerimaan di PTN” jelasnya.

Sementara Kabid Pembinaan SMA dan PKLK Zulkifli, M. Pd mengharapkan dengan adanya kegiatan ini akan munculnya ide dari pemerhati dan pelaksana pendidikan terhadap peningkatan mutu siswa dan akan mendapatkan nilai terbaik melebihi rata-rata nasional.

“Kita mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk bersama-sama membahas kebijakan dan langkah strategis yang akan dilakukan guna mempersiapkan pelaksanaan UN tahun 2019 di Aceh” ujarnya.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here