Secara Aklamasi Nasir Zalba Terpilih Sebagai Ketua FKUB.

Penulis : Fauzan

Secara aklamasi H. Nasir Zalba, mantan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh, terpilih sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Aceh, Periode 2018-2021. Sabtu. (21/10/2018) Foto : Humas FKUB Aceh
Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh : Secara aklamasi H. Nasir Zalba, mantan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Aceh, terpilih sebagai Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Aceh, Periode 2018-2021, menggantikan almarhum H. Ziauddin Ahmad.

Nasir, dipilih dalam sebuah musyawarah yang dihadiri hampir seluruh pengurus FKUB Aceh periode 2014-2018, dari 20 orang pengurus, empat berhalangan hadir, 16 orang yang hadir.

ADS | Iklan DI Sini

Mausyawarah berlangsung di Kiryad Muraya Hotel, Banda Aceh, Sabtu (20/10). Dalam Forum musyawarah FKUB Aceh ini juga sepakat menunjuk H. Juniazi, sebagai Sekretaris FKUB Aceh periode ke depan mendampingi Ketua terpilih H. Nasir Zalba.

Ketua FKUB Aceh terpilih, H. Nasir Zalba, mengatakan sangat terharu dan bersyukur atas kepercayaan dan amanah yang diberikan pemuka agama dan tokoh agama ini. Nasir Zalba, berharap kepemimpinannya dalam FKUB Aceh ke depan mendapat

Dukungan seluruh komponen agama, masyarakat dan termasuk Pemerintah Aceh dan Forkopimda Aceh. Kemitraan dan sinergisitas penting dalam membantu keberadaan forum ini ke depan.” ujar Nasir.

Kegiatan Musyawarah FKUB ini, dihadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kabankesbangpol) Aceh, Drs. Mahdi Efendi. 

Mahdi dalam sambutannya mengatakan, peran FKUB Aceh sangat penting ke depan dalam rangka mendorong partisipasi dan kerja sama umat beragama.

Lembaga ini kata Mahdi berguna memperkuat KUB dan memelihara harmoni sosial dalam kerangka persatuan dan kesatuan nasional.

“FKUB merupakan pilar penting dalam menjaga dan memelihara kerukunan di tingkat nasional dan Aceh khususnya. Begitu juga, FKUB dapat meningkatkan pemahaman, saling pengertian.” sebut Mahdi.

Diantara nama pengurus FKUB Aceh saat ini dan hadir dalam musyawarah ini adalah, H. Badruzzaman Ismail, SH.MH, Imam Besar Masjid Raya Baiturrahman, Prof. Dr. Azman Ismail, MA, Hj. Dahlia, M.Ag, DR. Nurjannah Ismail, Tgk. Asnawi M. Amin, dari tokoh agama Kristen, tokoh agama Hindu dan sejumlah tokoh agama dan Ormas keagamaan di Aceh.

Untuk menyusun kepengurusan lengkap, seluruh peserta musyawarah, sepakat membentuk formatur yang diketuai langsung oleh ketua terpilih, H. Nasir Zalba, dibantu Prof. Dr. A. Hamid Sarong, DR. Fauzi Saleh, H. Juniazi, dan H. Hasan Basri.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here