Abusyik “Sawe Gampong” Ke Dayah Calue.

Penulis : Fauzan

Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh : Bupati Pidie, Roni Ahmad atau Abusyik kemabli melakukan program ” Sawe Gampong” dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat.

Kali ini, Abusyik melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Indrajaya Gampong Dayah Calue, Senin.(29/10/2018).

ADS | Iklan DI Sini

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Pidie Muhammad Fadhil S Pd I, M Pd, melaporkan, program ini merupakan suatu upaya untuk menyerap keinginan masyarakat yang ada di gampong-gampong. 

“Hal ini juga sebagai komitmen beliau ketika masa kampanye dulu. Jangan masyarakat yang menjumpai buoati, akan tetapi bupatilah yang akan mengunjungi rakyatnya.”terang Fadhil. Selasa.(30/10/2018).

Bagi Abusyik, Kata Fadli, bupati itu adalah pelayan rakyat, karena rakyat bukan milik bupati, akan tetapi bupatilah milik rakyat. 

Dalam kunjungannya kali ini, masyarakat Gampong Dayah Caleue menginginkan adanya perhatian pemerintahan Kabupaten Pidie, khususnya Dinas terkait agar menyediakan bak sampah.

Sehingga pasar Keude Caleue tidak terkesan jorok dengan sampah yang ada. 

Di samping itu juga, warga Caleue mengharapkan agar adanya lampu penerangan jalan agar suasana Caleue lebih hidup dan terang ketika malam hari. 

Menyahuti keinginan tersebut, Abusyik berjanji akan memanggil Dinas lingkungan hidup dan Pertanaman Kabupaten Pidie untuk menyahuti keinginan masyarakat tersebut. 

Akan tetapi Abusyik sangat menekankan kepada warga masyarakat untuk segera dan secepat mungkin untuk membuat aturan gampong, agar warga gampong dan warga pasar taat terhadap aturan yang telah dibuat, khususnya untuk menertibkan dan menjaga kebersihan gampong.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here