Medco Butuh Dukungan Media Untuk Kembangkan Potensi Gas Aceh.

Penulis : Fauzan

Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM | Aceh Timur : Sebuah  perusaan ekpolorasi gas di Aceh  PT Medco E&P Malaka (Medco E&P) terus berupaya mengembangkan potensi minyak dan gas bumi (migas) di Kabupaten Aceh Timur.

Perusahaan tersebut membutuhkan dukungan dari semua pemangku kepentingan, salah satu diantaranya adalah media massa.    

ADS | Iklan DI Sini

Peran insan media melalui pemberitaannya yang positif akan ikut menciptakan iklim kondusif bagi peningkatan investasi di Aceh. 

Demikian kata Senior Manager of Relations & Security Medco E&P Indonesia Drajat Iman Panjawi pada pembukaan Dialog Bersama BPMA – PT Medco E&P Malaka dengan Jurnalis pada Selasa (13/11) – Rabu (14/11), di Idi Rayeuk, Aceh Timur. 

Kegiatan tahunan ini dilaksanakan bersama Badan Pengawas Migas Aceh (BPMA) dan melibatkan jurnalis media cetak, online dan elektronik, khususnya yang meliput di area operasi Medco E&P di Aceh.

Sementara, Muhammad Najib, Plt. Deputi Dukungan Bisnis BPMA, menyampaikan bahwa acara ini penting bagi kami untuk bersilaturahmi dengan media sehingga misi BPMA untuk memajukan industri migas di Aceh dapat tercapai melalui dukungan pemberitaan dari rekan-rekan media.

“Dukungan dari media akan dapat membantu memberikan kenyamanan untuk para investor untuk terus berinvestasi di Aceh melalui pemberitaan yg berimbang.” ujarna.

Menurut Najib, Kalau perusahaan migas bisa beroperasi di Aceh tentunya akan berimplikasi baik secara lansgung maupun tidak langsung untuk peningkatan pendapatan kabupaten dan provinsi.

Sementara, Drajat, berita-berita di media massa yang konstruktif akan mampu membentuk opini positif serta mempertahankan iklim kondusif guna mendukung pembangunan ekonomi di Aceh. 

Dikatakan Drajat, pentingnya peran media massa tersebut, maka Medco E&P Malaka bersama semua perusahaan migas yang beroperasi di Aceh berusaha untuk terus-menerus berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada rekan-rekan wartawan. 

Hal ini bertujuan agar dapat meningkatkan pemahaman tentang industri hulu migas sehingga industri ini dapat terus berkembang dan berdampak positif bagi masyarakat dan pemerintah.

Kami juga berterima kasih atas eksposur para wartawan tentang program-program pemberdayaan masyarakat yang sudah dilaksanakan oleh Medco E&P di Aceh Timur, lokasi dimana kami beraktivitas,” ujar Drajat.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here