Gala Desa Di Minta Masyarakat Terus Berolah Raga.

Penulis : Fauzan

Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh : Kepala Bidang Olahraga Pendidikan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) Puji Rahayu mengatakan, Kemenpora terus berusaha mengembalikan budaya olahraga.

Selain itu juga yang bisa menyentuh langsung kebahagian masyarakat melalui kampanye “Ayo Olahraga”. Salah satunya adalah melalui program Gala Desa.

ADS | Iklan DI Sini

” Gala desa ini diharapkan masyarakat dapat membudayakan olahraga selain untuk menjaga pola hidup sehat, juga dapat melahirkan bibit-bibit olahraga.” ujar Puji pada penutupan menutup Gala Desa tingkat Kabupaten Aceh Besar Tahun 2018 di Lapangan Sepakbola Persima, Meunasah Krueng, Ingin Jaya, Aceh Besar, Sabtu (17/11/2018) 

Puji Rahayu menambahkan, Tahun 2018 Kabupaten Aceh Besar masuk salah satu dari 136 Kabupaten di Indonesia yang menyelenggarakan Program Gala Desa yang merupakan program unggulan Kemenpora RI. 

“Diharapkan program gala desa ini dapat menjadi agenda tahunan selain juga dapat dilakukan pembiayaan melalui APBD.” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Puji Rahayu juga berpesan kepada para atlet yang mendapatkan mendapatkan juara dan atlet yang tidak mendapatkan juara pada gala desa 2018 agar terus berlatih serta menjunjung sportivitas dalam olahraga.

Sementara itu Bupati Aceh Besar yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Jakfar SP 

saat menutup even tersebut berharap gala desa sebagai ajang silaturahmi antar gampong yang ada di Aceh Besar.  

” Event ini juga untuk mencari bibit berbakat dalam mengharum nama Aceh khususnya, Kabupaten Aceh Besar umumnya.” harapnya.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here