Masyarakat Pulo Aceh Minta BPKS Bangun Infrastruktur Pariwisata

Penulis : Fauzan

Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh : Masyarakat Pulo Aceh berharap Badan Pengusahaan Kawasan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) lebih fokus membangun Pulo Aceh sebagai daerah pengembangan Pariwisata.

Hal tersebut dikemukakan sejumlah tokoh masyarakat dan perangkat Gampong Pulo Aceh dalam pertemuan silaturahmi dengan Kepala BPKS Said Fadhil di kantor unit pembantu (UPT) BPKS Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar Sabtu (8/12/2018) malam kemarin.

ADS | Iklan DI Sini

Camat Pulo Aceh, Yusra M Yatim mengatakan, Pulo Aceh, selain sektor perikanan, sektor pariwisata juga akan menjadi salah satu pemicu untuk meningkatkan perekonomian.

“Kami berharap BPKS dapat membantu masyarakat kami, untuk itu tokoh masyarakat dan perangkat Gampong Pulo Aceh dapat menampung keluh kesah dan keinginan masyarakat serta program-program yang bermamfaat,” ujar Yusra.

Hal senada juga di sampaikan Mukim Pulo Breuh Utara, M Dahlan, menurutnya, sejak berdirinya BPKS baru kali ini tokoh masyarakat Pulo Aceh dapat bertatap muka dan berdialog dengan Kepala BPKS hingga masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya.

Hal lainya juga disampaikan para tokoh masyarakat tersebut terkait pembangunan di sektor sumber daya manusia (SDM) khususnya di sektor 

” Kami berharap BPKS dapat memberikan pelatihan-pelatihan dan pembekalan modal usaha di sektor pariwisata untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.” ujarnya.

Atas masukan tersebut, Kepala BPKS Said Fadhil menjelaskan, Pulo Aceh adalah salah satu mutiara di ujung Sumatera, keindahan alam dan potensi wisatanya sangat menjanjikan.

“Pulo Aceh juga masuk dalam wilayah pengembangan kawasan yang menjadi tanggung jawab BPKS sesuai amanat Undang – Undang nomor 37 tahun 2000.” jelasnya.

Fadhil mengakui, program pembangunan yang dilaksanakan oleh BPKS diwilayah Pulo Aceh, dirasakan masih ada keterbatasan khususnya dari segi anggaran, namun demikian BPKS akan lebih fokus menampung aspirasi mereka.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here