JAPNAS  Aceh Gelar Bussiness Matching

Penulis : Fauzan

Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh : Pengurus Wilayah Jaringan Pengusaha Nasional (PW JAPNAS) Provinsi Aceh mengajak UMKM se Aceh mendorong sektor UMKM untuk mengembangkan usaha ke luar Aceh. 

“ Kita memiliki potensi usaha yang cukup besar. Baik dari yang berbasis sumber daya alam maupun high technology. Namun

ADS | Iklan DI Sini

sayang masih belum banyak dikenal,” ungkap Ketua Harian PW JAPNAS Aceh Mahfudz Y. Loethan dalam sambutan Business Matching PW JAPNAS Aceh yang dilaksanakan di Kumala Hotel, Banda Aceh Jum’at malam (14/12).

Oleh karenanya dalam kesempatan tersebut, Mahfudz menyampaikan bahwa UKM di Aceh harus berani bersinergi dengan para investor luar. 

“ Kita memiliki UKM pengiriman berbasis drone, punya produsen parfum Pret, ikan kaleng keumamah dan masih banyak lagi. Namun sayang hal ini belum terekpose secara maksimal. Sehingga banyak yang belum mengenal profile UKM di Aceh,” lanjutnya.

Dengan business matching yang digelar di Aceh dan dihadiri sekitar 60-an pengusaha ini, PW JAPNAS Aceh mengharapkan ekposure  dan sinergisitas pelaku UKM di Aceh.

“Forum Business Matching serupa harus terus dilaksanakan di Aceh. Bahkan kalau bisa secara periodik,

sebut saja 6 bulan sekali dan sekala lebih besar lagi. Sehingga akan terbangun linkage yang lebih luas,” Papar Mahfudz.

Senada dengan Mahfudz, Ketua Harian PP JAPNAS Widiyanto Saputro menyampaikan  bahwa pada konsepnya Business Matching merupakan upaya

JAPNAS untuk mengembangkan jejaring bisnis diseluruh wilayah Indonesia. 

“ PW JAPNAS Aceh ini yang pertama dilaksanakan. Selanjutnya akan kami gelar di 12 provinsi yang sudah ada PW JAPNAS-nya,” ungkapnya.

Business Matching ini, menurut Widi merupakan salah satu usaha mewujudkan khitah JAPNAS sebagai action group. 

“ JAPNAS akan memperkaya program-program yang lebih menekankan pada upaya peningkatan skala usaha. Business Matching, Business Maping, MoU.

Kegiatan seperti inilah yang akan membedakan JAPNAS dengan asosiasi usaha lainnya. Karena kami adalah action group, bukan pressure group,” tutupnya.

Seperti diketahui  Jaringan Pengusaha Nasional Aceh, periode 2018-2023 ini dilantik oleh Ketua Umum Japnas, Bayu Priawan Djokosoetono. Dengan ketua umum Hasbul Fayadi.

Bayu sendiri dikenal sebangai pengusaha nasional, chairman blue bird grup

Japnas aceh sendiri rencananya akan menggelar diklatwil dan pemuktahiran data keanggotaan Japnad, di bulan Februari 2019 akan datang.(REL)

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here