Tiga Kecamatan Di Aceh Selatan Diterjang Banjir.

Penulis : Fauzan

Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh : Banjir akibat tingginya instensitas hujan kini meluas ke Aceh Selatan. Sedikitnya Tiga Kecamatan di landa air bah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Aceh Teuku Ahmad Dadek menyebutkan genangan di 3 kecamatan menebar di  5 Desa  dengan total terdampak 185 KK, 619 jiwa.

ADS | Iklan DI Sini

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dan kami juga sedang mendata kerugian material di lokasi banjir.”ujar Dedek, Minggu.( 16/2/2018).

Sedangkan gampong-gampong yang terdampak banjir yaitu: di Kecamatan Trumon Timur di Seuneubok Pusaka dan Titi Poben. Di Kecamatan Trumon Tengah di Gp. Lhok Raya, Cot Bayu dan Ladang Rimba, Lalu di Kecamatan Trumon di Gp. Padang Harapan.

Menurut Dadek, banjir tersebut terjadi akibat meluapnya Sungai Gelombang Kec. Sultan Daulat Pemkot Subulussalam yang salah satunya bermuara ke Kecamatan Trumon Timur, Trumon Tengah dan Trumon Kabupaten Aceh Selatan.

” Akibat itu, maka terjadinya banjir di beberapa titik di wilayah Trumon Raya dengan ketinggian air bervariasi antara 25 cm sampai dengan 60 cm.” sebutnya

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here