IDA Kirim Undangn Tes Baca Al-Quran Untuk Capres Dan Wapres.

Penulis : Fauzan

Ketua : Ikatan Da’i Aceh (IDA) Tgk. Marsyuddin Ishak, SHI memperlihatkan surat undangan yang akan di kirim kepada kedua pasangan calon presiden tentang tes uji kemampuan baca Al-Quran, Sabtu, ( 29/12/2018) Foto : Fauzan
Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh : Ikatan Da’i Aceh (IDA) akan mengirim surat undangan tes uji kemampuan baca Al-Quran kepada kedua pasangan calon presiden.

“Kita akan mengirim surat undangan secara resmi yang ditujukan kepada alamat masing-masing calon presiden dan wakil presiden, ” ujar Ketua IDA Tgk. Marsyuddin Ishak, SHI kepada media, Sabtu. (29/12/2018).

ADS | Iklan DI Sini

Menurut Masrayuddin, tes baca Al-Quran ini juga untuk mengakhiri polemik tentang siapa figure capres dan cawapres yang paling menguasai dan memahami baca tulis al-Quran. 

” Akhir-akhir ini kampanye saling menghujat atas kemampuan dasar beragama Islam lebih mengemuka ketimbang menonjolkan kampanye programatik untuk menarik pemilih.” ujarnya.

Tes uji kemampuan baca Al-Quran, kata Marayuddin, akan diselenggarakan di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh pada tanggal 15 Januari 2019.

“Ikatan Da’i Aceh akan segera membentuk panitia pelaksana (Panpel) dan tim uji kemampuan baca Al-Quran yang akan diisi oleh para ulama sepuh Aceh.” sebutnya.

Ketika di tanya terkait keberadaan KPU, menurutnya, hasil tes uji kemampuan baca Al-Quran tidak akan memengaruhi keputusan KPU terkait pencalonan masing-masing pasangan calon. 

“Tes ini bermaksud untuk menjujung tinggi nilai-nilai keislaman dan memberikan ruang bagi rakyat Indonesia yang beragama Islam untuk menilai kelayakan masing-masing calon.” demikian IDA.

 

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here