IDA Minta Kedua Capres Ikut Tes Baca Alquran

Penulis : Fauzan

Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM| Banda Aceh : Ikatan Da’i Aceh (IDA) mendesak kedua pasangan calon presiden untuk dapat melakukan tes uji kemampuan baca al-Quran.

Ketua IDA Tgk. Marsyuddin Ishak, SHI kepada media, Sabtu. (29/12/2018) menyatakan selaku organisasi yang mengkhususkan diri pada pengembangan dakwah dan syiar Islam hendak turut serta mengambil peran dalam pesta demokrasi kali ini. 

ADS | Iklan DI Sini

” Kita berupaya memberikan pendidikan politik kepada rakyat, khususnya yang beragama Islam, soal kapabilitas pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam memanifestasikan nilai-nilai keislaman dan keimanan.”sebutnya.

Karena itu IDA mendesak agar diadakannya suatu forum untuk tes uji kemampuan baca al-Quran terhadap masing-masing pasangan calon presiden dan wakil presiden.

” Kami mengundang Bapak Joko Widodo dan KH Makruf Amin dan Bapak Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk mengikuti tes uji kemampuan baca Al-Quran.” harapnya.

Alasan IDA, tes baca al-Quran ini penting untuk dilakukan karena kunci pertama setiap muslim dalam memasuki semesta keimanan, apalagi seorang calon presiden yang akan mengimami jutaan umat Islam Indonesia. 

Dengan mengikuti tes baca al-Quran, ini kata Marsyurdin, seluruh umat Islam Indonesia akan dapat melihat dan menilai sendiri kelayakan masing-masing capres-cawapres.

“Ini juga sekaligus  dapat mengakhiri polemik saling klaim tentang keislaman kandidat.” ujarnya

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here