BPTD Wilayah I Dapat Penghargaan Dari Walikota Banda Aceh

Penulis : Fauzan

Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh : Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah I Propinsi Aceh mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kota Banda Aceh. 

Penghargaan itu atas bantuan dan dukungannya dalam pembangunan sarana dan prasarana transportasi jalan yang diserahkan Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman kepada Kepala BPTD Wilayah I Aceh, Buang Turasno ATD. Minggu (30/12/2018).

ADS | Iklan DI Sini

Kepala BPTD Wilayah I Aceh, Buang Turasno ATD mengucapkan terima kasih atas penghargaan dan ini merupakan penghargaan yang luar biasa yang diterima BPTD Wilayah I Aceh yang baru dua tahun keberadaan di Kota Banda Aceh. 

“Ini penghargaan yang luar biasa kepada kami dan saya akan melaporkan kepada bapak Dirjen supaya kementerian perhubungan juga dapat memberikan penghargaan yang lebih lagi baik dari segi anggaran maupun perhatian lainnya untuk Kota Banda Aceh,” ujar Buang Turasno.

Menurutnya, ditahun 2019, BPTD Wilayah I Aceh akan membangun satu unit traffic light baru di simpang Surabaya, dan dibeberapa persimpangan yang sudah ada traffic light juga akan dipasang ATCS (Area Traffic Control Sistem) supaya semua traffic light di Kota Banda Aceh terkoordinasi, sehingga Banda Aceh tidak akan ketinggalan dengan ibu kota lainnya di Indonesia.

“Insya Allah awal 2019 bisa dibangun, sehingga pada pertengahan tahun nanti wajah Banda Aceh akan sedikit berubah menjadi lebih tertib berlalu lintas,” pungkas Kepala BPTD Wilayah I Aceh, Buang Turasno ATD. 

Walikota Banda Aceh H Aminullah Usman SEAk MM, memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah pusat melalui Kementerian perhubungan dalam hal ini BPTD Wilayah I Aceh atas perhatian yang selama ini diberikan kepada Kota Banda Aceh.

“Luar biasa perhatian BPTD Aceh kepada Pemko Banda Aceh, tanpa perhatian dari semua pihak, tentu pembangunan kota Banda Aceh akan berat.”ujar Aminullah.

Ia mengungkapkan, Kota Banda Aceh selama dua tahun terakhir ini sudah mendapatkan 40 unit bus dari 85 unit Bus Transkutaraja yang terdiri dari 25 unit bus ukuran Besar dan 15 unit BRT (Bus Rapit Transit) bantuan dari Kementerian Perhubungan RI.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here