Satgas Lintas Ormas Siap Kawal TPS Agar Suara Tidak Hilang.

Penulis : Fauzan

Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh : Tim Pemenangan Capres-Cawa­pres Prabowo Subianto-San­di­aga Uno yang tergabung dalam Sekber Satuan Tu­gas (Sat­gas) Lintas Ormas dan Or­ga­nisasi Kepemudaan (OKP) di Aceh, siap menempatkan Satgasnya di setiap TPS.

Mereka akan di tempatkan di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) seluruh kabupaten/kota di Aceh.

ADS | Iklan DI Sini

Ketua Umum Sekber Sat­gas Lintas Ormas-OKP, Nasrul Sufi, menye­butkan penempatan Satgas ini bertujuan untuk mengawal dan menja­ga ketat proses pelaksanaan Pemilu 2019. 

Satgas pe­ngawas bertugas me­ngawasi proses pencoblosan, per­hi­tungan suara sampai rekapitulasi di ke­camatan.

Jumlah Satgas saat ini, te­lah mencapai 12.340 orang, dan akan terus bertambah. Setiap TPS akan ditem­patkan 10 sampai dengan 15 orang Satgas.” sebut mantan aktifis 98 di depan wartawan, di Banda Aceh, Se­nin (7/1), 

Dikatak Nasrul, Ini salah satu ca­ra untuk menghindari kemungkinan ada­­n­ya kecurangan di hari penco­blos­an dan penghitungan suara.

Menurut mantan Ketua FOKUSGAMPI ini, aksi ini bukan curiga dengan  Komisi Independen Pemilihan (KIP) dan Badan Pangawas Pemilu (Bawaslu). Tetapi Justru membantu tugas lembaga itu dalam menjalankan Pemilu yang jujur, adil dan rahasia. 

Kini, ujar Nasrul, sebanyak 54 or­ga­nisasi Ormas, OKP dan lembaga lain­nya yang telah bergabung ke Sek­ber Lintas Ormas dan OKP untuk me­menangkan Prabowo-Sandi di Aceh. 

“Ka­mi juga akan melakukan advokasi hukum bagi masyarakat yang akan melaporkan temuan pelanggaran Pe­milu khususnya Pilpres,” ujarnya.

Dia menjelaskan, penempatan Sat­gas hanya untuk pe­ngamanan suara dan keamanan di TPS saja. Semen­tara, terkait dengan saksi, tetap berada pada ranah Sekber Koalisi Partai Politik Pemenangan Prabowo-Sandi di Aceh.

“Kita tidak ada hubungan dengan par­tai koalisi. Karena kita punya cara sendiri. Tapi, kita tetap melakukan kon­solidasi dengan mereka tapi punya tujuan yang sama untuk memenangkan Prabowo-Sandi.” demikian Nasrul.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here