Madu Bee Fada Bermanfaat Untuk Kesehatan Mata

Penulis : Fauzan

Madu Bee Fada adalah madu hutan asli pesisir Aceh Besar
Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh : Madu yang di kemas oleh Usaha Kecil Menegah (UKM) Bee Fada bermanfaat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Alasannya, madu Bee Fada yang berasal dari hutan pesisir Aceh Besar ini adalah madu murni tanpa campuran apapun.

Madu Bee Fada merupakan cairan yang dihasilkan secara alami oleh serangga lebah dengan kebiasaannya menghisap sari atau nectar bunga dan menyimpannya di dalam sarang lebah. Cara memperoleh madu bisa dibilang sedikit sulit karena membutuhkan ahlinya.

ADS | Iklan DI Sini

Lalu kenapa para petani rela bersusah payah mendapatkan madu, karena banyaknya kandungan nutrisi pada madu, mulai dari segi kecantikan hingga kesehatan. Kali ini kita akan membahas seputar manfaat dari madu yang sangat baik untuk mata anda, hal ini tentunya terkait dengan kandungan nutrisi yang ada terutama vitamin A. Bagi anda yang penasaran dengan apa saja manfaat dari madu untuk mata, berikut kami sampaikan penjelasannya.

Dari viva.co.id disebutkan ada beberapa manfaat dari madu

Mengatasi mata kering

Ambil beberapa tetes madu, campur dengan air hangat lalu basuh mata dengan air tersebut sebelum tidur. Ramuan ini baik untuk mengatasi mata yang gatal, merah dan kering.

Mengurangi mata bengkak

Ketika mata sudah lelah, cukup tutup mata Anda dan oleskan beberapa tetes madu di kelopak mata. Diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Mengatasi masalah kotoran mata

Bagi Anda yang menghadapi masalah mata yang satu ini, cukup bersihkan mata dengan air madu. Beberapa studi menunjukkan bahwa ramuan ini ampuh mengatasi produksi kotoran mata berlebih.

Ambil beberapa tetes madu murni lalu campur dengan sedikit air hangat. Gunakan kapas untuk mengoleskannya pada area mata yang infeksi.

Menjaga otot mata tetap sehat

Menggunakan beberapa tetes madu di area mata dapat membuat otot mata tetap sehat. Cara ini baik dilakukan setiap hari terutama bagi mereka yang sudah lanjut usia dengan penglihatan yang mulai berkurang. Tak hanya itu, konsumsi madu juga bisa mencegah munculnya kerutan halus sekitar mata.

Mencegah glaukoma

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengoleskan beberapa tetes madu pada mata juga mampu mengurangi risiko terjangkit glaukoma.

Mencegah rabun

Madu dikenal dengan kandungan antioksidan dan zinc yang dibutuhkan oleh saraf mata. Oleh karena itu, konsumsi madu juga memberi kontribusi untuk mencegah mata mengalami kerabunan. ()

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here