Tampung Aspirasi Santri, Firmandes Kunjungi Dayah Tu Sop

Penulis : Fauzan

Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh : Anggota DPR RI Fraksi Golkar asal Aceh, H. Firmandes bersilaturrahmi ke dayah Babussalam Al – Aziziyah Jeunib, Bireuen. Aceh, Sabtu, (9/3/2019).

Dayah yang jaraknya 190,2 KM atau 3,5 jam perjalanan dari Banda Aceh ke arah timur tersebut merupakan milik Tgk. H. M. Yusuf A. Wahab atau lebih di kenal Tu Sop. 

ADS | Iklan DI Sini

Kedatangan Firmandes di sambut ratusan santri di dayah tersebut untuk mendengarkan dan menampung apa yang menjadi harapan guru dan santri Babussalam.

Menurut Firmandes, dayah harus mendapatkan perhatian khusus, pemerintah hadir dalam peningkatan mutu pendidikan mutu pendidikan agama Islam.

” Juga termasuk memperhatikan soal pembangunan infrastruktur penunjang seperti masjid dan dan asrama.” sebut Firmandes.

Ditambahkan Firmandes, dayah sangat penting dan harus diperhatikan karena dayah di Aceh adalah salah satu aset masa depan Aceh untuk mewujudkan Generasi Aceh yang Islami, handal, tangguh dan bertanggung jawab.

” Kita akan membangun asrama di pesantren ini melalui dana APBN, dan juga membantu satu unit sumur bor sehingga bisa digunakan oleh santri.”janjinya anggota Tim pemantau otsus ini.

Sementara Tu Sop memberikan apresiasi khusus kepada Firmandes denfan menepungtawarinya sebagai tanda kemuliaan kepada Firmandez yang memberikan perhatian khusus ke dayah.

” Kami mengucapkan terimakasih kepada bapak firmandez yang telah membantu kami, dengan membantu santri berarti sudah membantu masyarakat, karena santri adalah anak masyarakat, ” ujar Tu Sop.

Tu Sop yang juga Ketua Himpunan Ulama Dayah ( HUDA) Aceh ini dan saya juga melihat Firmandes, sangat komit untuk syariat di Aceh yaitu dengan membantu membangun sarana prasarana pesantren. 

” Tanpa sarana dan prasarana syariat yang memedai,maka sulit untuk membangun syariat di Aceh. Semoga bapak firmandez sukses dan selalu berbuat untuk Aceh.” demikian Tu Sop.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here