Rakyat Aceh Kecam Aksi Teroris di New Zealand

Penulis : Agus

Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM | Banda Aceh : Selandia Baru sebagai negara dengan slogan negara teraman di dunia. Kemudian dunia dikejutkan oleh aksi terorisme di Christchurch (Jum’at/15/3/2019). Dua mesjid jadi sasaran penembakan secara brutal dan biadab.

Sekitar 49 orang muslim yang sedang menjalankan ibadah salat jumat menjadi korban. Pelaku yang diketahui bernama Bredon Tarant. Pelaku menembak jamaah mesjid sambil melakukan live streaming di media sosial.

ADS | Iklan DI Sini

Menaggapi hal tersebut, warga aceh yang menggabungkan diri dalam Amati (Aliansi Masyarakat Aceh Anti Terorisme) melakukan unjuk rasa mengecam tindakan tersebut. Mereka mendesak pemimpin dunia untuk mengecam tindakan terorisme tersebut.

AMAATI juga menuntut agar pelaku dihukum dengan seberat-beratnya. Mereka juga ingin agar pemerintahan Selandia Baru memberikan rasa aman kepada muslim disana.

AMAATI juga mengimbau agar masyarakat Indonesia, berempati dan memberikan suasana yang kondusif bagi kondisi di Selandia Baru. Serta tidak terpancing dan malah melakukan aksi terorisme yang serupa..

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here