Abusyik Minta Warga Tidak Gunakan Pupuk Kimia

Penulis : Fauzan

Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh : Bupati Pidie, Roni Ahmad (Abusyik) meminta masyarakat di Pidie tak lagi menggunakan pupuk yang mengandung bahan kimia pada semua jenis tanaman komsumsi.

Menurutnya, penggunaan bahan kimia berlebihan dapat membahayakan kesehatan masyarakat.

ADS | Iklan DI Sini

“Penggunaan pupuk yang mengandung bahan kimia pada tanaman maka efeknya akan berbahaya bagi organ tubuh manusia,”kata Abusyik usai melakukan panen tanaman komoditi Jagung, di kawasan pengunungan Kecamatan Padang Tiji, Sabtu (23/3).

Menurutnya, seandainya pupuk tidak ada kimia maka tidak berefek terhadap tubuh, maka Pemkab Pidie akan menganjurkan kepada masyarakat untuk digunakan agar semakin menambahkan pengahasilan.

“Ternyata hari ini kita lihat di rumah sakit dipenuhi masyakat akibat menggunakan ataupun banyak mengkomsi makanan yang telah mengandung bahan-bahan kimia. Tentunya hal ini yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Abusyik juga memberikan apresiasi kepada masyarakat yang menanam tanama komoditi jagung di areal pengunungan Kecamatan Padang Tiji karena tidak menggunakan pupuk kimia sehingga aman untuk dikomsumsi. 

“Jika memang jagung ini tidak terkontaminasi dengan bahan kimia, maka sangat berkualitas sehingga tidak mengganggu dengan kesehatan tubuh manusia apabila dikomsumsi, begitu juga dengan ternak ayam,” cetus Abusyik.

Dia menghimbau kepada masyarakat agar menghindari penggunaan bahan-bahan kimia supaya masyarkat lebih sehat kedepan karena dengan sehat pola tanam maka sehatlah pola makan (REL)

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here