Nova : Baksos Salah Satu Upaya Menekan Angka Kemiskinan

Penulis : Fauzan

Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh : Plt Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah mengatakan Bakti Sosial di daerah terpencil adalah salah satu upaya pemerintah Aceh untuk bergotong royong dalam rangka mengentaskan kemiskinan di daerah.

“Saya membawa 18 SKPA untuk membantu dan melihat langsung apa yang dapat dibantu.” ujar Plt Gubernur Aceh  dihadapan masyarakat Kemukiman Jamat, Kecamatan Linge, Aceh Tengah, Minggu.(31/3/2019).

ADS | Iklan DI Sini

Sebelumnya, Nova menyerahkan bantuan di bakti sosial dalam rangka Bulan Bakti Karang Taruna, sumbangan dari Dinas Sosial Aceh berupa Rehab Rumah Sosial, sebanyak 12 rumah, bantuan modal usaha dan lainnya.

Kemudian, BPBA menyumbang makanan 20 box dan alat kebersihan 20 box, sementara Dinkes melaksanakan bakti kesehatan selama dua hari, Dinas Catatan Sipil melaksanakan perekaman dokumen kependudukan, Dinas Kelautan dan Perikanan memberikan bantuan tambahan gizi dari bahan ikan sebanyak 500 porsi.

Selanjutnya Perkim membangun tiga unit tempat air bersih, PUPR akan membangun jembatan Neusoh dengan nilai 3,5 M, Disdik menyumbangkan paket sekolah sebamyak 200 paket, Dinas Pertanian dan Perkebunan menyumbang bibit tanaman, seperti jagung mangga dll serta brojong untuk pagar.

Sementara Bupati Aceh Tengah Sabela Abubakar mengaku,  baru pertama pemukiman Jamat ini dikunjungan seorang plt gubemur

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here