Xiaomi dan Vivo Merek Android yang Sering Rusak dan Paling Banyak Diservis

Avertise With Us

ACEHAKTUAL. COM I Banda Aceh : Hal yang sangat menyebalkan adalah ketika kita menggunakan smartphone tiba-tiba rusak, sehingga bisa mengganggu pekerjaan.

Dari Liputan6.com disebutkan, ada banyak jenis smartphone rusak, mulai dari layar yang tidak bisa berfungsi, speaker yang kualitas suaranya pecah, port charging yang tidak dapat mengisi dengan maksimal, dan masih banyak lagi.

ADS | Iklan DI Sini

Tekno Liputan6.com, kebetulan melakukan survei pada dua tempat servis smartphone di ITC Mall Kuningan dan Pusat Grosir Cililitan.

Pada kesempatan ini, kami coba melakukan survei pada teknisi yang biasa menangani smartphone rusak. Lalu, jenis smartphone apa saja yang sering rusak?

Jawabannya adalah Android. Dari kedua tempat yang kami terlusuri di dua pusat perbelanjaan yang berbeda, Xiaomi berada pada urutan pertama sebagai smartphone yang sering rusak pada bagian software maupun hardware.

Smartphone Xiaomi dan Vivo sering rusak. Biasanya, paling sering rusak di bagian MMC, mesin, dan CPU, kalau sudah masuk ke mesin atau bagian dalam biaya servisnya sekitar Rp 450 ribuan,” ujar Glen, teknisi salah satu pusat servis smartphone di PGC Jakarta Timur.

“Namun, jika partisi software yang rusak biaya servisnya lebih murah, di kisaran Rp 150 ribuan,” lanjutnya.

Selain itu, Glen juga menjelaskan pemicu terjadinya partisi hardware yang rusak seperti MMC, mesin, dan CPU.

Pasalnya, pengguna memakai smartpone terlalu berlebihan. Bahkan, ada juga yang terkena air, sehingga panas yang diciptakan dapat merusak partisi hardware.

Nah, apakah kamu pernah mengalami kerusakan smartphone seperti yang disebutkan di atas dengan biaya yang selangit? 

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here