Mawardi Minta Dinkes Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Penulis : Fauzan

Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh : Pembangunan Kesehatan Kabupaten Aceh Besar dalam lima tahun ini harus mampu meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali saat membuka Rapat Kerja Kesehatan Kabupaten (Rakerkeskab) di Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Senin (22/4/2019).

ADS | Iklan DI Sini

“Dinkes diantaranya harus mampu mengurangi angka kematian bayi dan ibu melahirkan, memperbaiki mutu lingkungan hidup yang dapat menjamin kesehatan masyarakat, dan mengembangkan keluarga sehat, bahagia dan sejahtera.”harapnya.

Mawardi Ali menegaskan bahwa dalam visi misi pemerintahannya tahun 2017-2022, program pembangunan kesehatan masyarakat termasuk salah satu yang diprioritaskan dalam lima tahun ke depan. 

“Jadi dalam Rakerkeskab ini harus mampu melahirkan program-program penguatan pelayanan kesehatan yang bermartabat dibidang kesehatan. Juga perlu dibahas beberapa isu strategis lainnya,” ujarnya.

Dalam rangka peningkatan pelayanan di Pulo Aceh dimana beberapa waktu lalu, dirinya telah melakukan peninjauan langsung dan masih ditemukan banyak kekurangannya. 

“Untuk itu kita akan mengambil sebuah kebijakan untuk memberikan keadilan bagi pegawai di Pulo Aceh.” sebutnya lagi.

Pada kesempatan itu, Bupati Mawardi Ali juga meminta Dinas Kesehatan agar kedepan tidak ada lagi keluhan dari masyarakat terkait pelayanan kesehatan yang tidak optimal. 

“Selain Pulo Aceh, perlu kami tekankan juga kepada Dinkes untuk dapat memastikan bahwa semua paramedis dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar yang telah ditempatkan di lokasi-lokasi tugas yang agak jauh selalu berada di tempat,” pungkas Mawardi Ali.

Dalam Rakerkeskab tersebut, Bupati Mawardi Ali juga menetapan Puskesmas Ingin Jaya menjadi Puskesmas pelayanan Islami di kabupaten Aceh Besar. 

Turut hadir Asisten I Setdakab Aceh Besar Abdullah SSos, pejabat dijajaran Dinkes Aceh Besar. 

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here