Mawardi Ali Awali Safari Ramadhan di Kecamatan Baitussalam

Penulis : Fauzan

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali memimpin dan mengawali safari Ramadhan 1440 H di Masjid Nurul Falah, Kemukiman Klieng, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Minggu,(12/5/2019) malam. Foto ; Humas Pemkab Aceh Besar
Avertise With Us

ACEHAKTUAL. COM I Aceh Besar : Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali memimpin dan mengawali safari Ramadhan 1440 H di Masjid Nurul Falah, Kemukiman Klieng, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, Minggu,(12/5/2019) malam.

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali bersama Kajari Aceh Besar Mardani SH dan rombongan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan tokoh masyarakat membaur bersama ratusan jamaah menunaikan shalat insya, tarawih dan witir berjamaah di Masjid Nurul Falah, dimana sebelumnya juga melakukan buka puasa bersama.

ADS | Iklan DI Sini

Ceramah Ramadhan disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, H Abrar Zym SAg.

Mawardi Ali mengatakan safari ramadhan merupakan agenda rutin setiap bulan suci Ramadhan yang diprogramkan pemerintah untuk menyemarakkan dan mengagungkan Ramadhan sebagai bulan penuh berkah, rahmah dan magfirah.

“Bulan puasa bulan penuh kemuliaan. Dimana-mana umat Islam menyambutnya dengan penuh kegembiraan,” ujarnya.

Ia juga mengajak para jamaah untuk mengisi bulan Ramadhan dengan menunaikan ibadah wajib dan sunnah dan juga memperbanyak sedekah serta menghidupkan malam ramadhan dengan tadarus dan juga shalat tahajjud.

“Mari kita cari keutamaan Ramadhan dengan memperbanyak ibadah penuh keikhlasan untuk menggapai taqwa yang sesungguhnya,” pungkas Mawardi Ali.

Sebelumnya, Bupati Mawardi Ali juga menyerahkan bantuan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar sebesar Rp 1,3 Milyar untuk pembangunan Kubah Masjid Nurul Falah dan 5 lembar ambal sajadah yang diterima Imam Masjid Tgk Muslem H Syamsuddin.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhajir SSTP MPA menambahkan bahwa tujuan safari ramadhan juga untuk melihat, memantau pelaksanaan ramadhan di daerah-daerah, Gampong, kecamatan, seperti pelaksanaan jamaah shalat 5 waktu, tadarus, tarawih, ceramah-ceramah agama.

Tim safari ramadhan tersebut telah dibentuk dalam 3 (tiga) tim, masing-masing tim di pimpin Bupati Aceh Besar, Wakil Bupati Aceh Besar dan Sekretaris Daerah kabupaten Aceh Besar dengan anggota tim terdiri dari Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), unsur Forkopimda dan Instansi vertikal yang berada dalam Kabupaten Aceh Besar.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here