Tarawih di Subulussalam, Plt Gubernur Ingatkan Pentingnya Silaturahmi

Pemulis : Fauzan

Avertise With Us

TACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh : Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah mengingatkan pentingnya mempererat silaturahmi di bulan suci ramadhan. Pesan itu ia sampaikan di hadapan jamaah salat Isya dan tarawih di Masjid Agung Kota Subulussalam, Senin. (13/5/2019)

“Silaturahmim merupakan warisan Nabi Muhammad. Wajib kita umat-Nya mengikuti jejak beliau dalam bersilaturahmi dan bermasyarakat,” ujar Nova Iriansyah. 

ADS | Iklan DI Sini

Nova Iriansyah menyebutkan masyarakat Aceh khususnya Subulussalam baru saja menyukseskan penyelenggaraan Pemilu presiden dan legislatif. Hiruk-pikuk politik itu telah menimbulkan banyak perbedaan. Namun demikian perbedaan pilihan tersebut merupakan suatu hal yang diizinkan secara undang-undang.  

“Pesta demokrasi sudah selesai. Sesudah event itu berlalu, mari bersatu kembali dan yang terpilih wajib kita dukung bersama,” kata Nova. Ia mengutip pepatah: kita boleh berbeda, ibarat mencincang air (yang) sesaat kemudian harus bersatu kembali. Hanya merapatkan barisan dan bergerak bersama, kata Nova, negeri ini bisa dibangun. 

Selain itu, Plt Gubernur ikut memuji pendidikan di Kota Subulussalam. Di mana, Subulussalam berhasil mendapatkan peringkat ke 5 dalam penyelenggaraan Ujian Nasional tingkat provinsi. “Saya salut dan kagum.” Meski letak geografis jauh dari provinsi, kata Nova, tidak mengganggu pelajar untuk meraih prestasi. Ia meminta agar prestasi itu terus ditingkatkan. 

“Jangan menyerah dan berpuas diri,” kata Nova. Ia yakin, jika prestasi itu bertahan bahkan meningkat, masa depan Subulussalam sangat cerah. “Kemajuan ke depan sangat ditentukan lewat investasi di bidang pendidikan.”

“Selamat kepada masyarakat, banyak bibit muda yang hadir dari Subulussalam. Ini kebanggaan kita. Terus berprestasi,” kata Nova lagi. (rel)

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here