2019 KNRP Aceh Targetkan Dana 5 Milyar Untuk Bantu Palestina

Penulis : Agus

Konferensi Pers KNRP Aceh dalam Acara Buka Puasa Bersama di Kryad Muraya Hotel Banda Aceh. (Foto : Agus)
Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM | BANDA ACEH,- Ketua Panitia Roadshow KNRP Aceh mengatakan dalam konferensi pers yang dilaksananakan di Kryad Muraya Hotel Banda Aceh (Senin/20/5/2019), bahwa KNRP (Komite Nasional Rakyat Palestina) Aceh memiliki Target Bantuan sebesar 5 Milyar, untuk membantu perjuangan rakyat Palestina. Jumlah ini lebih besar dari perolehan tahun 2018. dimana tahun tersebut KNRP telah mengantarkan bantuan sebesar 3 Milyar.

“Saat ini, selama roadshow bulan Ramadhan, kita telah mengumpulkan dana sebesar tiga milyar dua puluh lima juta. dan sesuai dengan target, kita berharap dapat mengumpulkan bantuan sebesar 5 milyar. Jumlah 3 milyar tersebut sama dengan total bantuan kita pada tahun 2018” terang Khairul Amal, Pembina KNRP Aceh dalam sebuah kesempatan berbicara dalam agenda konferensi pers dan buka puasa bersama tersebut.

ADS | Iklan DI Sini

Afrial Hidayat menambahkan bahwa KNRP Aceh mengundang tiga orang syaihk dari Palestina dalam Roadshow kali ini. Dua oran Ulama dari Palestina dan satu orang Imam. Mereka adalah Syaikh Naseef Naseer dari Al Quds, Palestine dan Syaikh Barjas Daud Shaleh Elawar yang berasal dari Nablus, Palestine. Namun keduanya kini telah terusir dari negeri mereka dan berstatus sebagai pengungsi setelah penjajah merebut tanah dan rumah mereka lalu di ubah menjadi pemukiman Israel. Sedangkan satu orang lagi Imam Raghed Al Makki dari Gaza, Palestina, dan masih berdomisili di Gaza.

“Dalam roadshow kali ini kita bagi menjadi tiga rute. pertama yakni Aceh Jaya, Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, Pidie Jaya dan Sabang. Rute Kedua yakni Aceh Barat, Nagan Raya, Aceh Selatan, Subulussalam, Aceh Tenggara hingga ke Gayo Lues. Rute ketiga yakni Aceh Tengah, Bener Meriah, Bireun, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, Aceh Tamiang, Langsa ditambah Siemeulu. Ada tiga tim masing-masing dari KNRP Aceh dan juga salah satu syaikh Ikut membersamai di satu rute masing-masing”, terang lelaki yang kerap disapa Ustad Afrial ini.

“Saat turun kelapangan kita memsosialisasikan kondisi terupdate tentang palestina dan juga mengajak untuk membantu perjuangan saudara kita dalam melawan penjajahan. Dari dulu hingga sekarang, respon masyarakat aceh untuk perjuangan rakyat Palestina selalu luar biasa”, Afrial menambahkan.

ADS

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here