GERAS SMP IT Nurul Ishlah

Penulis : Agus

Wakil Kepala Sekolah Bapak Agus Salim sedang memberikan arahan. (foto : Istimewa)
Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM | BANDA ACEH,- Jum’at (24/5/2019) Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMP IT) Nurul Ishlah menutup acara GERAS. Merupakan kegiatan sekolah selama bulan Ramadhan dengan tajuk “Gema Ramadhan di Sekolah”. Acara ditutup dengan ceramah agama dan buka puasa bersama antara sekolah, tamu undangan, Yayasan Hikmah Sejati, dan juga seluruh siswa yang mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala Sekolah SMP IT Nurul Ishlah mengatakan bahwa “kegiatan itu tidak hanya melibatkan peserta didik, namun seluruh Pendidik dan juga Tenaga Pendidikan. Dalam kegiatan tersebut peserta dibiasakan untuk melakukan amalan selama ramadhan seperti shalat Dhuha, tilawah Alquran, dan me-murajaah (mengulang) Hafalan Alquran”.

ADS | Iklan DI Sini

“melalui program tersebut diharapkan dapat meningkatkan ilmu, sehingga kita tergolong dalam orang-orang yang bertakwa. Semua mendapat kajian-kajian tentang agama dan juga persoalan pendidikan dari ustad dan juga tokoh-tokoh di Banda Aceh”Lanjut sosok ibu yang akrab dipanggil Bu Fadhilah ini.

Sementara itu, Ketua Panitia Ustad Fajrizal mengakatakan “Dalam kegiatan ini kita menargetkan Hafalan anak-anak hingga 10 halaman atau setengah Juz. Kemudian Khataman Alquran sebanyak 1 kali khatam selama acara berlangsung. Kita berharap dengan acara ini dapat mencetak pribadi yang berkarakter qurani yang berprestasi”.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here