Program Kotaku Aceh Besar Terima Dana CSR

Penulis : Fauzan

Sekdakab Aceh Besar Drs Iskandar MSi bantuan CSR dari GM PT Angkasa Pura ll Bandara SIM Yos Suwagiyono untuk Program Kotaku, di Hotel Permata Hati, Meunasah Manyang PA, Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (25/6/2019). Foto : Humas Pemkab Aceh Besar
Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM I Aceh Besar :  Program Kota tanpa Kumuh (Kotaku) Aceh Besar membentuk forum kolaborasi dan menerima bantuan dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari dunia usaha.

Kedua kegiatan tersebut berlangsung dalam Lokakarya Kotaku Aceh Besar, di Hotel Permata Hati, Gampong Meunasah Manyang PA, Kecamatan Ingin Jaya, Selasa (25/6/2019).

ADS | Iklan DI Sini

Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali dalam sambutanya yang di  bacakan Sekdakab Aceh Besar Drs Iskandar MSi mengharapkan dalam lokakarya program dapat melahirkan komitmen dan kepedulian dari semua pihak terkait untuk bersama-sama memikirkan penyelesaian permasalahan permukiman.

“Besar harapan kami, seluruh komitmen yang dihasilkan dapat dikawal bersama untuk optimalisasi pelaksanaannya, sebagai bentuk kesepakatan untuk berkolaborasi sesuai dengan peran dan fungsi masing-masing, terutama dalam kegiatan pencegahan kumuh,” ujar Mawardi.

Program Kotaku ini setidaknya dapat menyelesaian permasalahan permukiman khususnya yang masuk dalam wilayah dampingan program Kota Tanpa Kumuh dan juga wilayah masuk SK Bupati No. 323 Tahun 2016 Tentang Luasan Kumuh Kabupaten Aceh Besar.

Ia berharap apa yang telah dilakukan oleh program Kota Tanpa Kumuh di Kecamatan Krueng Barona Jaya dapat juga dilakukan pada kecamatan lainnya, khususnya kecamatan yang masuk dalam SK Kumuh tahun 2016.

“Program Kotaku dapat merangkul seluruh dunia usaha yang ada melalui dana CSR untuk dapat berkontribusi dalam membangun Kabupaten Aceh Besar,” pungkas Bupati Aceh Besar.

Askot Mandiri Program Kotaku Aceh Besar, Maya Keumala Dewi, selaku panitia penyelenggara mengatakan, lokakarya yang diikuti 60 orang peserta dari berbagai forum diataranya pejabat Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Pemkab Aceh Besar yang tergabung dalam kelompok kerja Perumahan Kawasan Permukiman. perwakilan13 perwakilan dunia usaha, perguruan tinggi.

Pada kesempatan itu, program Kotaku Aceh Besar menerima 50 tong sampah dan 5 unit becak Viar bantuan CSR PT Angkasa Pura ll Bandara SIM melalui Pemkab Aceh Besar. Bantuan diserahkan General Manager PT Angkasa Pura II Yos Suwagiyono kepada Sekdakab Aceh Besar Drs Iskandar MSi untuk nantinya diteruskan kepada Program Kotaku.

“Progran Kotaku serahkan plakat kepada Angkasa Pura dan Pemkab Aceh Besar oleh Kepala Balai Sarana Permukiman Wilayah Aceh dan Kasatker PKP Aceh,” kata Maya

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here