Enam Siswa Aceh Raih Medali OSN Nasioanal 2019

Penulis : Fauzan

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin menyerahkan hadiah kepad enam pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Aceh meraih gelar juara pada Olimpiade Sains Nasional jenjang SMA yang di gelar di Kota Manado, Sulawesi Utara. Minggu (7/7/2019) Foto : Disdik Aceh
Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh – Sebanyak enam pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) Aceh meraih gelar juara pada Olimpiade Sains Nasional jenjang SMA yang di gelar di Kota Manado, Sulawesi Utara.

Mereka yang berhasil meraih juara di tingkat nasional masing-masing yaitu, medali Perak Fisika diraih Ilham Darni (SMA Fatih Bilingual School), medali Perunggu Matematika Ahmad Faqih (SMA Fatih Bilingual School), medali Perunggu Informatika Hamlul Khair (SMAN Modal Bangsa Aceh), medali Perunggu Informatika Sulthan Afif (SMAN Modal Bangsa Aceh), medali Perunggu Astronomi Mikhail Gibran (SMAN Modal Bangsa Aceh) dan medali Perunggu Kebumian diraih Mashita (SMA Fatih).

ADS | Iklan DI Sini

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslem, Kabid Pembinaan SMA dan PKLK, Zulkifli, dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Bidang Pembinaan SMA dan PKLK Dinas Pendidikan Aceh, Syukri, menjemput langsung kepulangan kontingen Aceh, Minggu (7/7/2019), di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blangbintang, Aceh Besar.

Syaridin mengatakan, keberhasilan yang diraih siswa-siswi yang mewakili Provinsi Aceh pada Olimpiade Sains Nasional jenjang SMA merupakan suatu yang membanggakan, pasalnya hanya satu perunggu yang bisa dibawa pulang kontingen Aceh pada ajang yang sama di tahun lalu.

 “Alhamdulillah sesuai dengan apa yang kita inginkan, mereka anak-anak kita berhasil meraih enam penghargaan di tingkat nasional. Walaupun belum mendapat emas, tetapi saya yakin apabila kita terus melakukan pembinaan maka kedepan mereka akan mampu meraih emas,” ujar Kadisdik Aceh.

Menurutnya, peluang meraih prestasi pada event berikutnya sangat diyakini. Hal ini dilihat dari usia dan peserta didik tersebut masih duduk di kelas X, artinya masih ada peluang bagi mereka untuk meraih prestasi. Sebab, mereka sudah memiliki pengalaman pada tahun ini.

“Tinggal bagaimana memperdalam. Insyaallah, Aceh kalau semua kita mendukung, termasuk masyarakat, maka cita-cita anak-naka kita akan terwujud,” katanya.

Melalui prestasi yang diraih ini, sebut dia, setidaknya sudah mengantarkan mereka untuk menuju Perguruan Tinggi. Sebab, dengan selembar sertifikat penghargaan prestasi, apalagi ini bidang akademik tingkat nasional, menjadi kunci bagi mereka.

Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh, kata Kadisdik Aceh, pada setiap bidang yang dilombakan atau yang diapresiasikan, selalu memberikan penghargaan dalam bentuk Tropi, uang pembinaan.

“Untuk anak-anak kita yang berhasil meraih penghargaan di tingkat Nasional dan Internasional juara I, II dan III, Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan Aceh akan memberikan penghargaan pada momentum hari Pendidikan Daerah (HARDIKDA) setiap tanggal 2 September,” demikian Kadisdik Aceh.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here