Sikap Plt Gubernur Aceh Terkait Kendala Realisasi Dana Hibah.

Penulis : Fauzan

Rahmad Radeh. Foto ; Humas Pemerintah Aceh
Avertise With Us

ACEHAKTUAL.COM I Banda Aceh : Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah meminta Tim Anggaran Pemerintah Aceh (TAPA) agar mencari solusi terhadap kendala pencairan dana hibah bagi masjid, meunasah, balee beut, dan dayah, secepatnya, bila perlu dibahas kembali melalui mekanisme APBA 2019 Perubahan bersama DPRA.

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Rahmad Raden kepada awak media menanggapi desakan anggota dewan dan para pihak agar dana hibah untuk rumah ibadah dan dayah segera direalisasikan, Kamis (11/7/2019)).

ADS | Iklan DI Sini

Menurut Rahmad, setiap program/kegiatan yang telah ditetapkan dalam APBA Tahun 2019 sesegerakan mungkin direalisasikan agar tidak terjadi akumulasi pada akhir tahun.

Pemerintah Aceh, lanjutnya, sangat berkepentingan cepatnya realisasi semua program kegiatan, termasuk Program Hibah bagi rumah ibadah dan dayah-dayah tersebut.

“Jadi, tak benar sengaja ditunda atau digantung-gatung dana hibah itu, karena sangat berpengaruh pada daya serap anggaran di akhir tahun, dan bahkan menjadi SiLPA,” tegas Rahmad.

Karena itu, kata Rahmad lebih lanjut, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah meminta TAPA dan Dinas Pendidikan Dayah untuk mencari solusi dan mengatasi kendala teknis administratif secepatnya.

Apabila ada program kegiatan yang perlu disesuaikan volume dan pembiayaannya, katanya lagi, Plt Gubernur Nova Irisnsyah minta Kepala Dinas Pendidikan Dayah berkoordinasi dengan stakeholder agar mempersiapkan dokumen pendukung yang diperlukan, untuk dapat dibahas lebih lanjut bersama DPRA dalam Rencana APBA 2019.

Lebih lanjut Rahmad mengatakan, terkait rencana Pemerintah Aceh mengajukan Rencana APBA 2019 Perubahan, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah sangat berharap dukungan DPRA agar prosesnya cepat, dan hasilnya segera dirasakan dampaknya oleh masyarakat.

“Sesuai petunjuk Bapak Plt Gubernur Aceh, kita segera ajukan usulan APBA 2019 Perubahan, agar semua program kegiatan dapat direalisasikan dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” demikian Rahmad.

ADS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here